Soal Persaingan Musim Depan, Marquez Yakin Akan Berjalan Lebih Ketat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Jan 2020, 21:18 WIB
Soal Persaingan Musim Depan, Marquez Yakin Akan Berjalan Lebih Ketat

Marc Marquez prediksi persaingan musim 2020 akan berlangsung makin sengit.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez memprediksi jika persaingan MotoGP di musim 2020 akan berlangsung lebih ketat. Setidaknya, Marquez memprediksi akan ada empat tim yang bersaing ketat di papan atas.

Sebagai juara bertahan, Marquez memang diyakini akan meneruskan dominasinya di musim depan. Akan tetapi, ia enggan besar kepala dan sadar semua tim akan berbenah dengan serius untuk bisa menyaingi kecepatan dari Honda. Tidak hanya tim-tim pabrikan, tim-tim satelit juga harus diwaspadai oleh Marquez karena dapat menjegal kapan saja. Jika melihat tren dalam beberapa tahun terakhir, Marquez yakin akan ada 4 tim yang akan bersaing ketat musim depan. Ia harus hati-hati agar gelarnya tidak direbut oleh pebalap lain.

“Ini tahun yang baik, tapi tak berarti kami berhenti bekerja. Saya mengatakan ini karena ada 4 pabrikan yang bisa menang dan merebut gelar. Berarti, setidaknya ada 8 motor yang punya peluang memenangi balapan. Hal macam ini sebelumnya tak pernah terjadi,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Situasi rumit akan membuat Anda kuat, dan musim dingin lalu merupakan salah satu momen terberat dalam karier saya. Saya tak bisa latihan karena saya harus operasi. Saya juga tak 100% bugar saat balapan di Qatar. Jika kelewat percaya diri, Anda bisa melakukan kesalahan. Inilah yang terjadi pada saya dalam balapan yang sama sekali tak saya duga, yakni di Austin. Itulah alasan mengapa saya harus tetap benar-benar fokus,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/soal-persaingan-musim-depan-marquez-yakin-akan-berjalan-lebih-ketat
3316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini