Soal Pengembangan Motor, Ducati Kerap Kali Terinspirasi Dari Honda dan Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 13:46 WIB
Soal Pengembangan Motor, Ducati Kerap Kali Terinspirasi Dari Honda dan Yamaha

Ducati kerap terinspirasi dari Yamaha dan Honda soal pengembangan motor.

Berita MotoGP : Manajer tim Mission Winnow Ducati yaitu Gigi Dall'Igna mengakui jika pihaknya kerap kali terinsirasi oleh Yamaha dan Honda soal pengembangan motor. Namun, terinspirasi yang dimaksud Dall'Igna bukanlah mencontek atau meniru secara total.

Tidak bisa dipungkiri jika Ducati, Yamaha, dan Honda merupakan tiga tim pabrikan terbesar di MotoGP saat ini. Ketiga tim tersebut mempunyai kualitas motor yang sangat baik sehingga kerap kali membawa pebalapnya bersaing di papan atas. Akan tetapi, siapa yang menyangka jika tim sebesar Ducati juga mengambil inspirasi dari duo rivalnya tersebut. Dall'Igna menjelaskan jika beberapa konsep dari Yamaha dan Honda terkadang menarik untuk diterapkan pada motornya sendiri.

Meski terinspirasi, tetapi Dall'Igna juga menegaskan bahwa pihaknya tidak mencontek seratus persen. Pihaknya hanya mengambil beberapa pokok atau inti saja untuk dikembangkan sendiri.

“Kami juga mempelajari tim-tim lain. Kami tidak menyontek, tetapi terinspirasi dari mereka. Soal ini saya agak sedikit sulit mengatakannya. Mungkin ada beberapa aspek yang kami ambil dari Honda, sedangkan aspek lain dari Yamaha,” ucap Dall'igna saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami selalu berusaha memahami pengembangan yang mereka lakukan dan mengambil ide dari sana. Itu adalah proses yang berlangsung konstan. Pada akhirnya, sebuah keputusan harus diambil soal bagian mana yang diimplementasi, mana yang tidak,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Gigi Dall'igna

1268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini