Soal Motor Baru Ducati, Petrucci Sudah Merasa Puas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Apr 2020, 20:06 WIB
Soal Motor Baru Ducati, Petrucci Sudah Merasa Puas

Danilo Petrucci merasa puas dengan kinerja motor baru Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci merasa begitu puas dengan kinerja Desmosedici GP20 terbarunya. Motor baru Petrucci tersebut dianggap sudah sesuai dengan ekspetasi ketika dijajal di tes pramusim Qatar lalu.

Petrucci dan pebalap lain memang mendapatkan kesempatan untuk melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang dan Losail. Pada dua tes tersebut, Petrucci memang tidak pernah bisa menjadi yang tercepat. Akan tetapi, ia tetap merasa puas dengan perkembangan dan kecepatan yang dimiliki oleh motornya. Dibandingkan dengan motor tahun lalu, Petrucci mengatakan jika motornya yang baru sudah mengalami evolusi.

“Saya senang dengan tes di Losail. Saya pikir saya adalah salah satu dari sedikit pembalap yang menempuh seluruh jarak dalam simulasi balapan dengan menyelesaikan 22 lap," ucap Petrucci.

“Motor itu adalah evolusi dari tahun sebelumnya, tetapi perbedaan besar sekarang adalah ban. Kami bekerja keras untuk mencoba menyesuaikan pengaturan motor dan gaya berkendara,” tukas rekan setim dari Andrea Dovizioso tersebut.

Meskipun telah merasa puas dengan kinerja motor, Petrucci harus menunggu dan bersabar lebih lama dalam melakoni balapan perdana di musim 2020. Sebab, pandemi Virus Corona yang masih meresahkan hingga saat ini belum mereda. Kabar terbaru saja, MotoGP Prancis sudah resmi ditunda karena kondisi yang belum stabil. Artinya, Petrucci harus menunggu sekitar kurang lebih 3 bulan lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini