Soal Kemungkinan Kerja Sama dengan Mooney VR46, Ini Kata Bos Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jun 2022, 04:05 WIB
Mooney VR46, Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Lin Jarvis, merasa belum saatnya untuk menjalin kemitraan dengan Mooney VR46 meski mereka punya hubungan dekat dengan Valentino Rossi di masa lalu.

Yamaha kini terancam tidak menurunkan tim satelit pada MotoGP 2023 mendatang setelah RNF Racing memutuskan untuk merapat ke Aprilia. Akan tetapi pabrikan asal Jepang itu tampaknya tidak khawatir apabila musim depan hanya menurunkan dua motor.

Mereka sudah menyusun komposisi pebalap untuk musim 2023 dengan menampilkan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang membela tim pabrikan.

Peran Quartararo di Yamaha saat ini bisa dibilang sangat vital mengingat ia satu-satunya pebalap yang mampu menjinakkan kuda besi YZR-M1.

Ini dibuktikan dengan keberhasilan pemuda berjuluk El Diablo itu untuk menempati posisi puncak klasemen pebalap dengan unggul 22 poin atas Aleix Espargaro (P2).

Kehadirannya diharapkan mampu membantu proyek Yamaha dalam meningkatkan kinerja motor tahun depan setelah kehilangan tim satelit.

"Pada tahun depan, saya melihat kesempatan kami untuk berkonsentrasi pada motor kami yang bukan terbaik saat ini," kata bos Yamaha, Lin Jarvis, dikutip dari Paddock GP.

"Pebalap kami adalah yang terbaik, tetapi motor kami tidak," ia mengimbuhkan.

Pria asal Inggris itu mengatakan bahwa memiliki tim satelit saat ini tidak ada gunanya sebab duo RNF Racing, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, tak kunjung tampil kompetitif.

"Mempunyai tim satelit dengan hasil tahun ini tidak banyak perubahan," ucap Jarvis.

"Sayangnya Andrea Dovizioso tak pernah mempunyai perasaan dengan motornya dan Darryn Binder masih sangat muda,” jelasnya.

"Kepentingan mempunyai tim satelit adalah untuk memiliki lebih banyak informasi tentang motor, tetapi para pebalap harus melaju dengan cepat. Kalau tidak bisa, informasinya tidak berguna," ia menegaskan..

Beberapa waktu lalu beredar isu yang mengatakan bahwa Mooney VR46 akan bekerja sama dengan Yamaha. Hal itu disebabkan karena Valentino Rossi mempunyai kedekatan emosional dengan pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Akan tetapi Mooney VR46 diketahui masih akan bermitra dengan Ducati sampai akhir musim 2023.

Seandainya tim asal Italia itu benar-benar bergabung dengan Yamaha, Jarvis mengaku akan sangat senang.

"Anda bisa bayangkan mempunyai kontrak dengan mereka di MotoGP," ia menuturkan.

"Situasi saat ini tidak mungkin, tetapi kami banyak melakukan hal dengan VR46. Valentino Rossi adalah duta kami. Ada banyak motivasi, tetapi sekarang bukan saatnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: yamaha, Mooney VR46, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/soal-kemungkinan-kerja-sama-dengan-mooney-vr46-ini-kata-bos-yamaha
1617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini