Soal Adaptasi di MotoGP, Enea Bastianini Pilih Santai

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Feb 2021, 19:19 WIB
Enea Bastianini pilih jalani musim perdananya dengan santai.

Enea Bastianini tidak mau pasang target terlalu tinggi di musim perdananya.

Berita MotoGP : Pebalap pendatang Enea Bastianini tidak mau terbebani menjelang debutnya di ajang MotoGP 2021 mendatang. Bastianini akan belajar pelan-pelan agar bisa beradaptasi dengan mulus.

Sebagai seorang rookie, tentunya tidak mudah bagi Enea Bastianini untuk langsung tampil kompetitif. Masa transisi ke kelas premier umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dipelajari. Tidak sedikit pebalap-pebalap yang bersinar di Moto2, tetapi mereka mengalami kesulitan berarti ketika sudah tampil di kelas premier. Sadar tekanannya berat, Bastianini tidak mau memasang target terlalu tinggi. Ia hanya akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap balapan.

"Saya tidak merasa harus bisa menyamai atau melebihi torehan pendahulu saya. Itu karena saya merasa setiap pembalap itu unik. Mungkin butuh waktu lebih lama bagi saya untuk beradaptasi tetapi bisa juga lebih cepat. Saya tidak ingin merasa tertekan karena hal itu," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika hasil pada tahun pertama kurang memuaskan, saya akan berkonsentrasi untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan pada musim selanjutnya," pungkas pria asal Negeri Pizza tersebut.

Untuk langkah pertama, Bastianini jelas harus memahami karakteristik Desmosedici yang bakal ditungganginya. Motor Ducati tersebut terkenal sulit ditaklukkan bahkan oleh rider-rider hebat sekalipun. Nama-nama besar seperti Jorge Lorenzo dan Francesco Bagnaia merasakan sendiri betapa sulitnya untuk bisa mengendarai Desmosedici secara optimal.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini