Soal Adaptasi Dengan Desmosedici, Zarco Pilih Ikuti Gaya Balap Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Mar 2020, 18:03 WIB
Soal Adaptasi Dengan Desmosedici, Zarco Pilih Ikuti Gaya Balap Lorenzo

Johann Zarco ingin tiru gaya balap Jorge Lorenzo untuk taklukkan Desmosedici.

Berita MotoGP : Pebalap tim Reale Avintia Ducati yaitu Johann Zarco menjadikan Jorge Lorenzo sebagai referensinya dalam menaklukkan motor Desmosedici. Baginya, Lorenzo punya pengalaman serta cara jitu untuk bisa cocok dengan motor Ducati.

Sebagai pebalap baru Ducati, salah satu tantangan terbesar dari Zarco dalam beradaptasi dengan motor Desmosedici. Proses adaptasi ini tentu tidak mudah mengingat Zarco juga mengalami kesulitan kala pindah ke tim KTM Red Bull. Tidak ingin kepahitan tersebut terulang kembali, Zarco akhirnya memilih untuk meniru gaya balap Lorenzo ketika masih membela Ducati di tahun 2018 silam.

Lorenzo memang sempat mengalami kesulitan di tahun pertamanya. Akan tetapi, pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut dapat bangkit dan tampil kompetitif di tahun keduanya. Hal tersebut yang membuat Zarco merasa termotivasi mengikuti jejak dari Lorenzo.

"Jorge (Lorenzo) adalah rider yang beberapa tahun terakhir kesulitan, tapi ia menang barsama Ducati. Banyak rider dengan gaya balap berbeda mampu tampil baik di atas Desmosedici, jadi saya rasa motor ini cukup homogen. Ini bikin saya percaya diri,” tutur Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

"Jorge tak pernah setengah-setengah memperhitungkan situasi. Ia menang di Barcelona, Mugello, dan Austria, dan ini bikin saya yakin insinyur Ducati beradaptasi dengannya. Saat ia menang, kita bisa lihat Jorge yang 'murni'," tandas pebalap berkebangsaan Prancis ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Reale Avintia Ducati, Jorge Lorenzo, Johann Zarco

1537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini