Sirkuit Mandalika Baru Sepertiga Jadi, Untungnya Hanya Jadi Cadangan Ketiga

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Nov 2020, 21:55 WIB
Sirkuit Mandalika

Kawasan Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2021

Berita MotoGP: Sirkuit Mandalika saat ini masih dalam proses pembangunan. Pada pekan ketiga November ini baru mencapai 32,5 persen dan dijadwalkan selesai pertengahan tahun depan.

Sirkuit Mandalika yang awalnya dijadwalkan masuk dalam kalender MotoGP 2021 turut terdampak oleh pandemi Covid-19. Selain proses pembangunan yang terhambat, sirkuit ini pun juga hanya mendapatkan tempat sebagai venue cadangan ketiga di kalender MotoGP musim depan.

Sebagaimana diketahui, MotoGP telah merilis jadwal untuk musim depan dimana akan ada 20 balapan dan 3 balapan cadangan.

Kembali soal pembangunan sirkuit yang terletak di Lombok, NTB ini, dikutip dari Antara News, PT PP (Persero) optimistis proyek ini dapat diselesaikan pada pertengahan 2021.

Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad, optimistis pembangunan tersebut bisa selesai tepat waktu. Hal tersebut dikarenakan Sirkuit Mandalika rencananya akan dijadikan sebagai salah satu tuan rumah MotoGP 2021.

"Hingga sekarang ini, perseroan terus mengebut pembangunan Jalan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika yang akan digunakan pada perhelatan akbar MotoGP di mana Indonesia secara resmi bakal menjadi tuan rumah dalam acara tersebut di tahun 2021 mendatang," ujar Novel.

"Dibekali dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, Perseroan yakin dapat menghasilkan pembangunan jalan dengan kualitas tinggi dan sesuai standar internasional yang telah ditentukan oleh FIM," tuturnya.

Sementara Indonesia sendiri kemungkinan kecil akan masuk dalam kalender MotoGP 2021 sebab Mandalika hanya menjadi cadangan ketiga, di bawah Portugal dan Rusia yang juga masuk daftar cadangan sebagai tuan rumah balap MotoGP.

Artikel Tag: sirkuit mandalika, MotoGP 2021

7704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini