Singkirkan Rossi dari Tim Pabrikan, Yamaha Berkhianat?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Jul 2020, 17:50 WIB
Singkirkan Rossi dari Tim Pabrikan, Yamaha Berkhianat?

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menilai bahwa Yamaha sedikit berkhianat kepada Rossi usai menandangnya dari tim pabrikan musim depan.

Yamaha membuat langkah yang mengejutkan dengan mendepak Valentino Rossi dari tim pabrikan sebelum sang pebalap ambil keputusan sendiri.

Setelah 15 musim memperkuat tim pabrikan Yamaha, posisi Rossi bakal digantikan oleh rider mudah potensial milik Petronas Yamaha SRT yakni Fabio Quartararo. Rossi telah meraih empat dari total tujuh gelar juara dunia di kelas MotoGP bersama tim skuat asal Iwata tersebut.

Tergusur dari tim pabrikan Yamaha mulai musim depan tentu menjadi hal yang tidak membahagiakan bagi The Doctor. Demikian pula yang diungkapkan oleh sang ayah, Graziano Rossi.

Dalam sebuah wawancara, Graziano Rossi mengungkapkan bahwa Yamaha telah melakukan sedikit pengkhianatan kepada semua pencapaian Rossi selama ini.

"Ada sedikit kebanggaan yang dikhianati setelah Valentino Rossi tergusur dari tim pabrikan Yamaha," kata Graziano Rossi, dilansir dari laman Marca.

"Namun, dia (Rossi) merasa bersama Petronas Yamaha SRT dia akan mempunyai segala potensi untuk meraih hasil terbaik untuk membayar kesempatan di Petronas,"tandasnya.

Graziano sejatinya menaruh harapan kepada Rossi untuk bisa mengakhiri kariernya di tim pabrikan Yamaha dengan hasil baik menyusul tahun ini berjalan tidak sesuai harapan.

"Dia tentu ingin menutup kariernya dengan hasil kemenangan dan itulah yang selalu menjadi motivasi mengingat beberapa musim belakangan tidak sesuai dengan yang bisa ia lakukan," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini