Siap Kembali Beraksi di Aragon, Rossi Jadwalkan Tes di Misano?

Penulis: Nur Afifah
Senin 18 Sep 2017, 23:45 WIB
Siap Kembali Beraksi di Aragon, Rossi Jadwalkan Tes di Misano?

Yamaha M1 milik Rossi (Sumber: Crash)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Valentino Rossi kemungkinan besar dijadwalkan akan menjalani uji coba di Sirkuit Misano pekan ini menggunakan motor jalanan menyusul cepatnya proses pemulihan cedera yang dialaminya pasca mengalami kecelakaan motocross.

Menurut beberapa sumber di Italia, termasuk GPOne,Valentino Rossi dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mencoba R1 Superbike di Sirkuit Misano hari Selasa (19/9) besok, meski Yamaha masih belum memberi respon terkait pemberitaan tersebut.

Jika hal tersebut benar adanya, juara dunia Sembilan kali ini berpeluang besar akan kembali beraksi lebih cepat dari perkiraan dalam GP Aragon akhir pekan ini.

Akan tetapi, sayang bagi Rossi, yang akan memerlukan lintasan basah untuk memahami kekuatan kakinya yang baru sembuh, cuaca buruk diperkirakan akan menghantam sirkuit kebanggaan San Marino pada hari tersebut sehingga perlu dilihat apakah tes tersebut akan benar-benar terjadi atau tidak.

The Doctormengalami patah tulang pada tibia dan fibula kanannya dalam kecelakaan saat latihan balapan endure 31 Agustus lalu. Ia kemudian masuk meja bedah sehari setelahnya dan harus absen dalam gelaran MotoGP di Misano.

Dokter yang menanganinya mengestimasi bahwa Rossi memerlukan 30-40 hari untuk pulih, sementara ajang di Aragon baru 22 hari setelah rehabilitasinya. Direktur Yamaha Racing Lin Jarvis juga menyatakan secara kasat mata mustahil rider andalannya akan fit akhir pekan ini dan bintang WorldSBK Michael van der Mark pun ditunjuk sebagai penggantinya.

Jarvis menegaskan bahwa seperti halnya di tahun 2010 lalu, Rossi akan menjajal kekuatannya dengan motor jalanan sebelum kembali ke MotoGP.

Sejauh ini, rider veteran Italia tersebut masih duduk di peringkat empat klasemen sementara. Namun, ia kini terpaut 42 poin dari penantang gelar bersama Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, dengan lima seri tersisa dan maksimal 125 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/siap-kembali-beraksi-di-aragon-rossi-jadwalkan-tes-di-misano
3980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini