Sesuai Prediksi, Performa Buruk Petrucci Jadi Kekecewaan Terbesar Bagi Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Jun 2020, 21:27 WIB
Sesuai Prediksi, Performa Buruk Petrucci Jadi Kekecewaan Terbesar Bagi Ducati

Performa buruk Danilo Petrucci sudah jadi kekecewaan besar bagi Ducati.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : CEO Ducati yaitu Claudio Domenicali mengaku kecewa dengan performa Danilo Petrucci di musim 2019 lalu. Performa kurang memuaskan tersebut menjadi salah satu alasan Ducati mendepaknya dari skuat pabrikan.

Performa Petrucci di musim 2019 memang bagaikan roller coaster. Sempat bersinar di awal musim, Petrucci langsung anjlok khususnya di paruh kedua. Jangankan untuk menembus podium, untuk bisa menyelesaikan balapan di papan tengah saja Petrucci butuh usaha yang begitu keras. Tak ayal, Petrucci harus puas mengakhiri musim dengan catatan yang kurang baik.

Memasuki musim 2020, Ducati membuat keputusan cepat dengan memberi promosi kepada Jack Miller. Petrucci lantas harus turun kasta dan tidak tahu kemana akan berlabuh di musim mendatang. Usut punya usut, Domenicali memang kurang puas dengan performa Petrucci. Mengingat Ducati sudah kalah jauh dibanding tim rival, maka pilihan satu-satunya akan mempromosikan Miller dengan harapan bisa mendongkrak prestasi.

“Danilo (Petrucci) menunjukkan, pada bagian pertama musim 2019, bahwa ia bisa sangat cepat. Lebih rumit untuk memahami apa yang terjadi setelah Sirkuit Mugello (MotoGP Italia 2019), ketika kinerjanya berubah,” ucap Domenicali saat diwawancara oleh media setempat.

Walapun dipastikan berpisah, Ducati berjanji akan tetap memberikan motor terbaik kepada Petrucci di musim 2019. Setidaknya, Ducati akan membimbing Petrucci untuk tampil bersinar dan mendapat tawaran resmi dari tim-tim lain di ajang MotoGP.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sesuai-prediksi-performa-buruk-petrucci-jadi-kekecewaan-terbesar-bagi-ducati
2113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini