Seri MotoGP Italia Jadi Kunci Sukses Fabio Quartararo Juarai MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 26 Okt 2021, 22:25 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menjelaskan bahwa seri MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello merupakan kunci suksesnya dalam meraih titel juara MotoGP 2021.

Fabio Quartararo resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021 usai tampil di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (24/10). Ia menjadi juara setelah finis keempat di seri MotoGP Emilia Romagna.

Gelar dipastikan oleh Quartararo, setelah rival utamanya dalam perebutan titel, Francesco Bagnaia, mengalami crash di lap ke-23. Padahal, sepanjang perlombaan rider Ducati Lenovo itu tampil dominan.

Sebaliknya Quartararo harus bekerja keras, karena ia hanya start dari urutan ke-15. Ia perlahan mampu merangkak naik ke persaingan podium dan kalah saing dengan Enea Bastiannini di lap terakhir MotoGP Emilia Romagna.

Rider asal Prancis itu memang tampil konsisten sepanjang kejuaraan musim 2021. Ia sudah mencatatkan lima kemenangan serta lima podium.

Jika tak mampu mengamankan podium, Quartararo konsisten finis di zona poin. Hal itulah yang membuat perolehan poinnya sulit dikalahkan oleh para rivalnya.

Namun, menurut pebalap berusia 22 tahun tersebut, terdapat satu balapan pada musim ini yang telah mengubah segalanya. Ia pun menyebut seri MotoGP Italia menjadi kunci suksesnya meraih gelar juara.

Pada perlombaan yang digelar di Sirkuit Mugello itu, Fabio Quartararo sukses menginjakkan kaki di podium tertinggi. Padahal trek tersebut merupakan momok bagi Yamaha, yang dikenal kesulitan untuk melaju cepat jika melewati lintasan lurus.

"Bagi saya, kuncinya ada di Mugello. Saya menang di sana. Bagnaia juga mengesankan, namun sayalah yang berhasil menang, karena dia melakukan kesalahan di lap kedua," ujar Quartararo dikutip dari Motorsport.com.

"Saya kemudian bersaing ketat dengan Johann (Zarco, pebalap Pramac Racing). Itulah saya rasa yang menjadi titik balik kami musim ini karena kami mendapatkan kembali kepercayaan yang tinggi,” jelasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Emilia Romagna, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/seri-motogp-italia-jadi-kunci-sukses-fabio-quartararo-juarai-motogp-2021
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini