Serentetan Nasib Buruk Hancurkan Debut Lorenzo Bersama Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 13 Mar 2019, 23:10 WIB
Serentetan Nasib Buruk Hancurkan Debut Lorenzo Bersama Honda

Proses evakuasi motor Jorge Lorenzo usai alami kecelakaan highside

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo menyebut harapannya untuk tampil apik sebagai pebalp anyar Repsol Honda di MotoGP Qatar dipupuskan oleh serentetan nasib buruk yang terus menghantuinya.

Jorge Lorenzo mengawali gelaran MotoGP Qatar dengan penampilan yang apik, dengan mengklaim posisi kedua pada FP1. Namun ia langsung terlempar dari sepuluh besar pada FP2.

Nasib buruk masih menghinggapi Lorenzo, pada FP3 pebalap anyar Repsol Honda itu mengalami kecelakaan highside di Tikungan 6 yang membuatnya harus menjalani Q1, Lorenzo bahkan lagi-lagi mengalami kecelakaan di Tikungan 2, sampai ia mengeluh kesakitan di sekujur tubuhnya.

Start dari urutan grid ke-15, Lorenzo sempat dihantui masalah lagi. Kali ini masalah kopling membuatnya turun ke urutan 20, meski akhirnya ia mampu finis di urutan ke-13.

Mendapat rentetan masalah yang tak kunjung henti, harapan pebalap berjuluk X-Fuera itu untuk tampil apik pada balapan perdananya bersama tim barunya harus pupus.

“Kecelakaan besar (pada Sabtu) menghancurkan harapan akhir pekan bagus di FP1, saat kami memulai dengan sangat baik,” ungkapnya.

“Setelah kecelakaan, kami tidak pernah secepat hari pertama. Tanpa kecelakaan itu, saya akan langsung ke Q2, mungkin baris kedua, baris ketiga, atau (start) jauh lebih di depan, dan semuanya akan berubah.”

“Kami juga mengalami masalah pada kopling dari kemarin dan terutama hari ini ketika warm-up lap dan pada tiga, empat lap pertama, kopling berputar.”

“Saya perlu menutup gas di beberapa bagian trek yang cepat untuk menghindari kopling terbakar. Saya datang dari posisi ke-16 dan ke-20. Itu jauh lebih sulit untuk memperbaikinya.

“Saya kira, potongan kecil nasib sial sepanjang akhir pekan menghilangkan potensi nyata kami.”

Selain itu, dua hari berselang usai balapan Honda mengumumkan bahwa Lorenzo mengalami sedikit patah tulang pada rusuk kanannya, yang diperkirakan akan membutuhkan waktu satu bulan untuk memulihkan kondisinya.

Pebalap asal Spanyol itu menambahkan bahwa pengalaman pada MotoGP Qatar meyakinkannya hasil kuat bisa segera direngkuh jika memiliki akhir pekan tanpa masalah.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, motogp qatar

1307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini