Sepakat Dengan Vinales, Rossi Anggap Yamaha Masih Kurang Mantap

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Feb 2019, 14:15 WIB
Sepakat Dengan Vinales, Rossi Anggap Yamaha Masih Kurang Mantap

Valentino Rossi anggap peningkatan motor Yamaha masih kurang signifikan.

Berita MotoGP : Valentino Rossi mempunyai pendapat yang kurang lebih sama dengan rekan satu timnya di Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales. Rossi dan Vinales sama-sama beranggapan bahwa performa Yamaha di tes pramusim masih kurang begitu memuaskan.

Sebagai tim yang tampil buruk musim lalu, Yamaha tentu berambisi besar untuk mengubah penampilan dan pencapaiannya musim depan. Oleh karena itu, tim yang khas dengan warna biru gelap ini mulai melakukan perubahan besar-besaran saat jeda antar musim. Mereka berusaha menemukan komponen yang cocok agar mampu menopang performa Rossi dan Vinales di lintasan balap. Rossi memang memuji kemajuan Yamaha yang didapatinya di tes pramusim. Akan tetapi, ia menganggap kemajuan tersebut masih kurang dari ekspetasinya.

Pada tes pramusim yang dijalani Rossi dan Vinales di Malaysia, memang keduanya dapat dikatakan tampil kurang maksimal. Rossi hanya mampu menempati posisi 10 dari hasil keseluruhan tes. Sementara itu, Vinales mencatatkan waktu yang lebih baik dan bertengger di peringkat lima. Hasil tersebut memang sudah cukup baik, tetapi belum menunjukkan kekuatan Yamaha sesungguhnya.

“Saya pikir Vinales sudah sangat kuat, tetapi dia masih menempati posisi kelima. Saya sedikit khawatir jika saya memikirkan apa yang akan terjadi seandainya kami melakukan balapan pada hari berikutnya. Saya pikir kami masih berada di belakang. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, setidaknya kami sudah mencoba melakukan hal lebih baik. Itu fokus Yamaha, namun itu akan membutuhkan waktu,” tutur Rossi ketika diwawancara.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales

3252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini