Senang Sekaligus Terkejut, Perasaan Rossi Saat Dikalahkan Anak Didiknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Feb 2019, 22:00 WIB
Senang Sekaligus Terkejut, Perasaan Rossi Saat Dikalahkan Anak Didiknya

Valentino Rossi bersama Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku senang sekaligus terkejut dua anak didikannya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia bisa mengalahkan dirinya.

Didirikan enam tahun silam tepatnya pada tahun 2013, VR46 Academy memiliki rapor apik dalam hal pengembangan talenta muda untuk menuju Grand Prix.

Akademi yang digagas oleh Valentino Rossi, baru saja melahirkan dua juara dunia Moto2, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Bahkan di musim 2019 ini, keduanya akan beradu mengalahkan sang mentor di lintasan balap.

Morbidelli yang mendapat gelar Rookie of The Year musim lalu, dibekali dengan YZR-M1 spek terbaru dari Petronas Yamaha SRT. Sementara itu, Bagnaia memulai debutnya di kelas premier bersama Pramac Racing.

Keduanya dinilai berpotensi mampu mengejar performa sang mentor, terutama usai mereka menyelesaikan tes pramusim di Valencia, Jerez, serta Sepang. Morbidelli mengimbangi Rossi sejak Valencia, sementara Bagnaia memberi kejutan dengan menjadi yang tercepat kedua di Sepang.

Rossi mengaku senang anak didiknya bisa tampil apik di Grand Prix kasta tertinggi, namun ia juga terkejut bahwa akademi yang ia bina mampu melahirkan sosok yang bisa mengalahkan dirinya sendiri.

“Ya, Anda tahu, saat kami memulai proyek akademi ini, dengan Pecco dan Franco, kami tidak mengharapkan masalah ini, saya tak mengira pmbalap kami tiba dan bertarung melawan saya,” ungkapnya sambil tertawa.

“Jadi di satu sisi kami sangat khawatir, saya sangat khawatir. Dari sisi lainnya, kami sangat senang karena akademi kami bekerja baik. Tapi sekarang seperti ini, kami membantu pebalap yang mungkin bisa mengalahkan saya. Tapi kita tak bisa kembali lagi, kondisinya seperti ini.”

The Doctor yang sepanjang musim lalu kesulitan karena buruknya performa Yamaha, kini perlahan mulai menemukan feeling yang mantap dengan motor barunya. Namun musim ini bukanlah musim yang mudah, pasalnya lawan Rossi di lintasan semakin bertambah.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia

3201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini