Sempat Terlintas di Benak Quartararo Untuk Hengkang Dari Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Jun 2020, 22:52 WIB
Sempat Terlintas di Benak Quartararo Untuk Hengkang Dari Yamaha

Fabio Quartararo sempat terpikirkan untuk hengkang dari Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo mengakui apabila dirinya sempat mempertimbangkan untuk hengkang dari Yamaha. Namun, manajemen tim bertindak cepat untuk mencegahnya.

Tidak bisa dipungkiri jika Quartararo menjadi salah satu aset paling berharga di ajang MotoGP saat ini. Dengan usia yang masih menginjak 20 tahun, Quartararo sudah menunjukkan performa gemilang di musim 2019 lalu. Total, enam pole position dan tujuh podium berhasil ditorehkan rekan setim dari Franco Morbidelli ini. Berkat performanya yang apik itu, banyak tim lantas tertarik untuk membajak Quartararo.

Sang pebalap juga mengungkapkan jika tawaran-tawaran resmi sudah mulai berdatangan sesaat sebelum Yamaha memberikan promosi. Beruntung, Yamaha tidak pikir panjang dalam memberikan promosi itu. Jaminan mengendarai motor pabrikan membuat Quartararo akhirnya sepakat meneruskan masa bakti bersama Yamaha.

“Tentu saya sempat terpikir untuk hengkang, terutama dengan adanya banyak ketertarikan dari tim kepada saya. Akan tetapi yang bikin saya memutuskan bertahan adalah jaminan dapat motor pabrikan tahun ini,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Itulah yang paling penting dan itu adalah bagian dari kesepakatan kami. Saya mempunyai 20 balapan yang harus dijalani dan saya ingin menjalaninya dengan motor itu,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan El Diablo tersebut. Kini dengan kepercayaan besar yang diberikan manajemen Yamaha, Quartararo siap untuk menjawabnya dengan prestasi yang setimpal.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini