Sempat Ragu Bisa Tembus MotoGP, Dovizioso Sudah Puas dengan Semua Pencapaiannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Des 2019, 16:25 WIB
Sempat Ragu Bisa Tembus MotoGP, Dovizioso Sudah Puas dengan Semua Pencapaiannya

Andrea Dovizioso meraih podium kedua di MotoGP Aragon 2019.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa awalnya ia sempat tak menyangka bisa tampil di ajang balap kasta tertinggi MotoGP.  Oleh karena itu, ia merasa sudah puas dengan segala prestasi yang telah diraihnya.

Menjadi runner-up MotoGP selama tiga musim terakhir menjadi prestasi terbaik bagi Andrea Dovizioso. Rider tim Mission Winnow Ducati itu mengaku tetap puas dengan prestasi terbaik yang pernah ia capai tersebut. Pasalnya, bisa tampil di MotoGP saja sudah menjadi hal yang besar baginya.

Dovizioso menceritakan bahwa sejak kecil ia sudah tertarik dengan dunia balap motor grand prix. Kala itu, ia melihat deretan pebalap muda berbakat seperti Loris Capirossi, Marco Melandri, dan tentunya Valentino Rossi. Dovizioso tidak memungkiri bahwa saat itu ia ingin bisa tampil hebat seperti para pebalap tersebut.

Pun demikian, Dovizioso tidak pernah berpikiran kalau ia bakal tampil di kelas utama kejuaraan dunia balap motor grand prix. Sebab, Dovizioso merasa kalau dirinya hanyalah orang biasa dan impian untuk tampil di Kejuaraan Dunia MotoGP terlalu tinggi baginya.

"Saya tidak akan pernah berpikir suatu hari mencapai Kejuaraan Dunia. Bagi saya itu terasa terlalu besar, bahkan pada tahun-tahun itu. Ada Capirossi, Melandri, dan Valentino yang tiba di Kejuaraan Dunia dengan usia masih sangat muda, tetapi saya tidak terlalu memikirkannya," ujar Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski kini Dovizioso telah berstatus sebagai pebalap top MotoGP, namun rider asal Italia itu enggan bersikap jemawa. Menurutnya, ia masih sebagai orang biasa. Sedangkan yang membuatnya terlihat sebagai bintang adalah televisi karena terus-menerus menyorotnya dan membicarakannya.

"Televisi membuat Anda menjadi bintang, tetapi kami adalah orang normal. Sebagai anak-anak, setiap akhir pekan kami menggunakan sepeda mini dengan orang tua kami yang menghabiskan uang dan berusaha memenuhi kebutuhan hidup. Orang tidak boleh lupa asal-usulnya,” pungkas rider berjuuk DesmoDovi tersebut.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019

1734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini