banner babe

Sempat Disalip Quartararo, Bukti Kalau Marquez Masihlah Manusia Biasa

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 16 Sep 2019, 09:54 WIB
Sempat Disalip Quartararo, Bukti Kalau Marquez Masihlah Manusia Biasa

Fabio Quartararo mendahului Marc Marquez di balapan GP San Marino semalam (15/9) / via Motorsport

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengatakan bahwa pengalamannya mampu menyalip Marc Marquez di lap terakhir GP San Marino semalam membuktikan bahwa juara bertahan MotoGP tersebut masihlah merupakan sosok manusia biasa.

Quartararo, yang merupakan rookie di seri MotoGP musim ini, memimpin jalannya lomba GP San Marino semalam sejak lap ketiga. Pasca mengungguli Maverick Vinales, Quartararo terus berada di posisi terdepan dan dibuntuti dengan ketat oleh Marquez yang berada di posisi kedua.

Menjelang berakhirnya lomba, duel sengit terjadi antara Quartararo dan Marquez. Kedua pebalap saling melakukan overtake satu sama lain dan pada akhirnya Marquez-lah yang keluar sebagai pemenang dengan selisih 0,903 detik saja di depan Quartararo.

Bicara soal pengalamannya saling bertukar overtake dengan Marquez, Quartararo menyebutkan bahwa hal tersebut membuktikan bahwa rider Repsol Honda tersebut masihlah merupakan sosok manusia biasa seperti pebalap-pebalap lainnya.

"Saya tahu dia (Marquez) akan melakukan sesuatu, tetapi anda tidak akan pernah tahu apa yang Marquez akan lakukan," ucap Quartararo seperti dikutip dari Motorsport.

"Dia mampu menyalip saya dan menjauh karena saya tidak tahu apakah dia benar-benar menghemat bannya."

"Hal baiknya adalah saya mampu menyalipnya kembali, dan pengalaman tersebut memberi kepercayaan diri yang besar bagi saya karena saya mampu menyalip juara dunia tujuh kali."

"Jadi, Marquez tetaplah manusia biasa seperti kita," tutup pebalap Petronas Yamaha SRT ini.

Dengan hasil lomba semalam, Quartararo pun kini duduk di peringkat ketujuh klasemen pebalap sementara dengan koleksi 112 poin.

Sementara bagi Marquez, kemenangannya semalam membuat rider berusia 26 tahun ini semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 275 angka.

Marquez unggul jauh dari Andrea Dovizioso di tempat kedua yang baru mengoleksi 182 poin.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, GP San Marino

7129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini