Sempat Dilarang, Rossi Nekat Kembali Latihan Motocross

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 20 Jan 2020, 16:55 WIB
Sempat Dilarang, Rossi Nekat Kembali Latihan Motocross

Aksi Valentino Rossi saat berlatih motocross (Instagram @valeyellow46)

Berita MotoGP: Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali menjalani latihan motocross meskipun sempat dilarang oleh sang ayah. Persiapan itu dilakukan jelang bergulirnya MotoGP 2020.

Rossi sendiri sebenarnya sempat dilarang main motocross dua tahun oleh sang ayah, Graziano Rossi, akibat kecelakaan di trek Cavallara, Italia, pada tahun 2017 silam. Graziano memaksanya berjanji untuk tak lagi latihan motocross, meskipun dinilai sangat membantu konsentrasi namun juga berisiko tinggi.

Pun demikian, Rossi sempat memohon pada ayahnya untuk diizinkan berlatih motocross dengan duet Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada Juni 2019 lalu, juga di Cavallara, yang tampaknya sudah dapat izin penuh dari sang ayah.

"Akibat cedera 2017, tim saya, terutama ayah saya, tak mengizinkan saya pergi ke Cavallara selama dua tahun. Saya ngotot, tapi dilarang! Tapi pada awal musim saya bicara dengan Dovi dan Petrux. Jadi saya minta izin pada ayah dan berkata, 'Kali ini ada Petrux dan Dovi, aku harus pergi!'" ujar Rossi seperti dilansir dari laman Crash tahun lalu.

Pada Sabtu (18/1) lalu, sang Rossi pun akhirnya kembali ke arena motocross Tre Ponti di Ravenna, Italia, bersama anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy. Tanpa rasa takut, Rossi pun melibas semua trek tanah tersebut.

Tak hanya mengunggah foto-foto aksinya di atas motocross lewat Instagram, rider Italia berusia 40 tahun ini juga mengunggah videonya, yang direkam lewat kamera GoPro dengan bantuan sang fotografer pribadi, Camilla Fratesi.

Aksi Rossi ini dilakukan demi mematangkan persiapan jelang kembali turun lintasan menunggangi motor YZR-M1 dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada tanggal 7-9 Februari mendatang.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

2707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini