Sempat Diincar Yamaha, Miguel Oliveira Tetap Setia Pada KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Jul 2021, 18:45 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Miguel Oliveira mengaku sempat mendapatkan tawaran untuk membela tim pabrikan Yamaha, namun ia menolak karena tak mau mengkhianati kesepakatannya dengan KTM.

Yamaha hingga kini masih kesulitan untuk mencari pengganti Maverick Vinales usai rider asal Spanyol itu memutuskan untuk hengkang dari tim pabrikan saat MotoGP 2021 berakhir. Sebelum mereka fokus untuk memplot Franco Morbidelli sebagai tandeman baru Fabio Quartararo musim depan, mereka sempat memiliki rencana untuk memboyong Miguel Oliveira.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Oliveira pada Jumat (2/7) lalu. Namun ia mengaku menolak tawaran yang diberikan oleh pabrikan asal Jepang itu karena masih terikat kontrak dengan KTM.

Pebalap asal Portugal itu sendiri memberikan performa yang menjanjikan pada empat balapan terakhir MotoGP 2021 usai menandatangani kontrak dua musim bersama pabrikan asal Austria tersebut musim lalu. Ia bertekad untuk tak mengkhianati kesepakatan yang telah dibuat.

"Pasar dan kontrak (pebalap), terutama di era modern ini, datang untuk menunjukkan itu. Dan kami (MotoGP) sudah memiliki satu atau dua kasus ketika tidak ada keinginan dari salah satu pihak, pebalap atau tim, menjaga kontrak," kata Oliveira dilansir Motorcycle Sports.

"Saat ini, memiliki kontrak sangat berharga. Saya punya komitmen dengan tim saya sejak tahun lalu untuk dua musim dan saya tidak akan menarik janji saya kepada mereka. Tentunya, situasi dengan (Maverick) Vinales ini telah membawa kegugupan tentang isu terkait masa depan. Saya terseret di dalamnya, saya juga didekati (Yamaha) dalam hal itu,” lanjutnya.

"Tetapi, seperti yang saya katakan, fokus saya untuk KTM. Ini adalah tim yang hebat dan saya percaya bisa menjadi juara dunia bersama mereka dan saya punya kontrak, bahkan sudah memberi kemenangan. Jadi masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan selama saya di sini,” ia menambahkan.

Sekarang, Miguel Oliveira menduduki peringkat ketujuh dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Ia telah mengemas tiga podium dari total sembilan balapan yang sudah diikutinya, satu di antaranya adalah kemenangan.

Kini rider berusia 26 tahun tersebut tengah menikmati jeda musim panas. Oliveira dan KTM bakal kembali beraksi dalam dua balapan beruntun (double-header) di kandang mereka, Sirkuit Red Bull Ring, pada 8 dan 15 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, MotoGP 2021, ktm, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sempat-diincar-yamaha-miguel-oliveira-tetap-setia-pada-ktm
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini