Semakin Dekat Dengan Debut di MotoGP, Binder Belajar Banyak Dari Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 13:58 WIB
Semakin Dekat Dengan Debut di MotoGP, Binder Belajar Banyak Dari Espargaro

Brad Binder jadikan Pol Espargaro sebagai panutannya.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru tim KTM Red Bull yaitu Brad Binder menjelaskan jika dirinya akan mengambil banyak pelajaran dari sosok Pol Espargaro. Hal tersebut rela dilakukan Binder agar musim perdananya di ajang MotoGP dapat berjalan mulus.

Binder sendiri merupakan salah satu pebalap yang akan menjalani debutnya di kelas premier. Meski cukup berpengalaman di ajang Moto2, namun transisi pebalap menuju ajang MotoGP tentu tidaklah mudah. Tidak jarang pebalap yang begitu bersinar di Moto2 harus mengalami penurunan karier yang sangat drastis ketika naik kelas ke MotoGP.

Tidak ingin kepahitan tersebut terjadi pada dirinya, Binder kemudian akan mengambil pelajaran dari Espargaro. Menurutnya, Espargaro dapat dikatakan sebagai salah satu pebalap yang mampu menaklukkan motor KTM dengan baik. Ia akan mengambil tips-tips penting supaya proses adaptasinya juga bisa berjalan sesuai dengan ekspetasi.

“Saya pikir setiap sepeda membutuhkan gaya yang berbeda, jadi Anda tidak pernah tahu. Pol tampaknya melakukan pekerjaan dengan baik di KTM. Jika ada arah, saya pasti lebih ke arah gaya Pol,” ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat. Kini, Binder sudah menyiapkan diri untuk segera menjalani tes pramusim di Sepang, Malaysia. Ada waktu sekitar 1 bulan lagi untuk mempersiapkan segalanya dan Binder tentu tidak ingin membuang waktu yang mepet tersebut dengan sia-sia. Persiapan sematang mungkin akan memuluskan jalannya meraih hasil yang baik.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Brad Binder, Pol Espargaro

1489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini