Selisih Waktu Antar Pebalap Terpaut Tipis, Rins Prediksi MotoGP 2020 Berjalan Seru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Feb 2020, 17:50 WIB
Selisih Waktu Antar Pebalap Terpaut Tipis, Rins Prediksi MotoGP 2020 Berjalan Seru

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins memprediksi peta persaingan di musim MotoGP 2020 bakal berjalan sangat sengit. Hal ini tak lepas dari catatan waktu para pebalap di tes pramusim yang hanya terpaut tipis.

Alex Rins mampu menampilkan performa apik yang konsisten selama dua kali tes pramusim di Malaysia dan Qatar. Bahkan Rins dan satu pebalap Yamaha, Maverick Vinales disebut bakal jadi pesaing kuat dalam perebutan gelar juara.

Karena selain cepat dalam lap tunggal, keduanya juga sama-sama punya ritme yang kuat tiap kali menjalani simulasi balap.

Pada tes terakhir di Qatar, Rins mampu membawa Suzuki menjadi yang tercepat pada hari pertama, meskipun harus puas turun ke posisi keempat di bawah tiga rider Yamaha lainnya. Peningkatan pesat yang dialami Suzuki ini diyakini juga terbantu oleh ban baru Michelin.

"Saya sangat senang: tercepat pada hari pertama, tercepat kedua pada hari kedua, dan tercepat ketiga pada hari ketiga! Kami menjajal semua yang kami butuhkan, dan tim kami bekerja sangat baik. Kami mengalami kemajuan dibanding tahun lalu, dan saya percaya diri, setidaknya untuk balapan pertama," ujar Rins seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

Rins juga menjalani simulasi balap, di mana ia juga mencatat waktu tercepat ketiga, hanya 0,210 detik di belakang Vinales, dan rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

"Saya ingin melakukan segalanya secara bertahap, jadi saya belum memikirkan performa jangka panjang. Tapi saya jelas siap menghadapi sesi latihan pertama kurang dari dua pekan lagi!”

Ia memprediksi persaingan musim depan bakal lebih seru karena selisih waktu antar para pebalap hanya terpaut tipis.

“15 rider terdepan sangat berdekatan, jadi saya rasa bakal jadi balapan yang seru," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp 2020, Suzuki

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini