Selebrasi Unik Valentino Rossi Buat MotoGP Makin Dikenal Luas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Jun 2020, 15:45 WIB
Selebrasi Unik Valentino Rossi Buat MotoGP Makin Dikenal Luas

Valentino Rossi melakukan selebrasi menyapu lintasan usai memenangkan balapan

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku bangga bisa menjadi sosok ikonik yang membuat MotoGP dikenal jauh lebih luas di dunia. Bukan hanya prestasi dan aksinya di lintasan, lelucon-lelucon yang ia buat selama berkarier juga membuat para penggemar terhibur.

Selama berkarier di ajang balap Grand Prix, Valentino Rossi dikenal sebagai rider yang banyak melakukan selebrasi unik ketika meraih kemenangan. Salah satu yang paling dikenal orang hingga sekarang adalah saat ia memasuki toilet portabel di Jerez, dan main boling di trek yang sama pada 2007.

Selain itu, karakter The Doctor yang serius tapi humoris membuatnya disenangi oleh para penggemar. Rossi juga handal dalam mencairkan suasana yang menegangkan di MotoGP.

Dalam wawancaranya bersama mantan pebalap F1, Alex Zanardi dalam acara ‘Non Mollare Mai’, Rossi mengaku bangga turut membuat MotoGP digemari banyak kalangan. Tak hanya pecinta balap, bahkan nenek-nenek dan anak kecil turut mengidolakannya.  Ia juga mengakui kadang leluconnya memang tak masuk akal.

"Lelucon-lelucon yang saya lakukan setiap kali menang memang tak masuk akal, tapi justru membuat banyak orang menyadari keberadaan balap motor. Melalui hal-hal semacam itu, MotoGP jadi disukai nenek-nenek, anak kecil, dan orang-orang yang tadinya tak tahu balap motor. Jadi ini menyenangkan," ungkap The Doctor.

Selebrasi unik Rossi ini memang muncul dari ide-idenya sendiri atau dengan diskusi dengan rekan dekatnya. Bahkan sang sembilan kali juara dunia ini tak menyangka selera humornya yang aneh justru menarik banyak penggemar.

"Lelucon-lelucon yang saya lakukan sangat menyenangkan karena idenya datang secara alami. Saya melakukannya demi menyingkirkan atmosfer yang terlalu serius yang biasa terjadi di ajang-ajang olahraga dunia. Saya melakukannya agar suasananya cair, agar orang-orang tertawa, dan mereka ternyata menyukainya," tukas pebalap berusia 41 tahun ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

2557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini