Selalu Diasapi Marquez, Dovi Beri Peringatan Kepada Ducati

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 20 Mei 2019, 10:23 WIB
Selalu Diasapi Marquez, Dovi Beri Peringatan Kepada Ducati

Andrea Dovizioso / via AFP

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso harus kembali mengakui keunggulan Marc Marquez setelah harus puas mengakhiri lomba di posisi kedua pada balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan kemarin.

Dari lima seri yang sudah digelar musim ini, Dovi tercatat baru memenangkan satu seri saja, yakni GP Qatar. Sedangkan untuk Marquez, kemenangannya hari Minggu kemarin merupakan kemenangan ketiganya musim ini.

Meski hanya tertinggal delapan poin saja dari Marquez yang memuncaki klasemen pebalap sementara, Dovi mengaku bahwa Ducati dalam posisi yang berbahaya.

Ia khawatir akan ditinggal jauh oleh Marquez pada sisa balapan musim ini dan meminta timnya tersebut untuk meningkatkan performa motor Desmosedici GP19.

"Kami harus bangga dengan raihan 20 poin hari ini dan situasi di klasemen pebalap. Kami masih berada di papan atas dan segalanya masih terbuka," ujar Dovi usai balapan.

"Namun di sisi lain, saya pikir kami harus menganalisa balapan hari ini karena kami harus menemukan sesuatu pada motor kami."

"Marc dan Honda saat ini sedikit lebih kuat dari kami. Kami harus memperbaiki catatan waktu kami, jadi kami bisa mengontrol kondisi ban dengan baik karena saya hari ini merasa kesulitan dengan hal itu."

"Jika kami mampu meningkatkan performa maka kami punya peluang untuk berjuang [memperebutkan titel juara dunia]. Jika tidak, maka Anda hanya bisa berharap pebalap lain melakukan kesalahan,"

"Itu bukanlah cara yang tepat untuk menjadi juara dunia," ujar Dovi dengan tegas.

Setelah membicarakan persaingan juara dunia dengan Marquez, Dovi kemudian menyebutkan bahwa dirinya senang timnya tidak menerapkan team order yang menghalangi Danilo Petrucci untuk menyalipnya pada balapan Minggu kemarin.

Rekan senegaranya itu hampir menyalipnya di fase akhir balapan, untungnya Dovi mampu mempertahankan posisi kedua dan finish sekitar 0,3 detik saja di depan Petrucci.

"Jika di Formula 1 mungkin iya [menerapkan team order], namun di MotoGP tidak, apalagi di seri-seri awal," ujar Dovi mengenai team order.

"Danilo adalah pebalap yang kuat. Di klasemen ia sedang dalam situasi yang baik dan saya senang bertarung dengannya kali ini."

"Ia sudah berusaha. Saya sempat kesulitan karena saya memiliki kendala dengan ban, namun catatan waktu saya di akhir sekitar '32.8. Itu tidak terlalu buruk."

"Ia tidak melakukan hal gila karena tentu hal tersebut bukanlah yang kami inginkan dan saya senang dengan hal tersebut," pungkas pebalap berusia 33 tahun itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, Andrea Dovizioso, motogp

7122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini