Sebelum Teken Kontrak Dengan Reale Avintia, Zarco Hampir Saja Turun Kelas ke Moto2

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Jan 2020, 20:15 WIB
Sebelum Teken Kontrak Dengan Reale Avintia, Zarco Hampir Saja Turun Kelas ke Moto2

Johann Zarco akui hampir saja turun kasta ke Moto2.

Berita MotoGP : Pebalap senior Johann Zarco mengakui jika dirinya hampir saja turun kasta ke kelas Moto2 setelah terkatung-katung di akhir musim lalu. Beruntung, tim Reale Avintia Ducati masih mau memberikan kesempatan kepadanya untuk tetap berlaga di MotoGP.

Zarco sendiri berani mengambil resiko besar pada pertengahan musim dengan memutus kontraknya dengan KTM Red Bull. Hal tersebut membuatnya tidak mempunyai tim hingga akhir musim sebelum akhirnya ditunjuk sebagai pengganti Takaaki Nakagami di tim LCR Honda. Setelah kontrak tiga balapan habis, masa depan Zarco kembali dipertanyakan.

Pebalap asal Prancis tersebut mengaku hampir saja turun kasta ke kelas Moto2 dan menerima tawaran dari tim Marc VDS. Beruntung pada detik-detik akhir, Reale Avintia masih mau memberikan kesempatan kepadanya. Kesempatan tersebut kemudian tidak ingin disia-siakan oleh Zarco. Sebab, tawaran dari Ducati tidak akan datang sebanyak dua kali.

“Ya, saya hampir menandatangani kontrak bersama Marc VDS. Namun, saya sadar ada risiko kalau menolak Ducati, mereka tidak akan membuka pintu lagi di masa depan,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

“Di saat bersamaan, memenangi balapan di Moto2 juga mulai sulit. Jika saya gagal melakukannya, saya akan kehilangan segalanya. Bersama Ducati, saya menggantungkan harapan yang tinggi,” tandas pebalap yang juga pernah membela tim Yamaha Tech3 pada tahun 2017 dan 2018 tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Reale Avintia Ducati, Johann Zarco

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini