Sebelum Rekrut Valentino Rossi, Petronas Yamaha Incar Pebalap Muda

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 17 Jan 2021, 23:26 WIB
Petronas Yamaha akui sempat cari pebalap muda sebelum dapatkan Valentino Rossi.

Petronas Yamaha sempat incar pebalap muda sebelum gaet Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Bos Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali mengakui bahwa pihaknya tidak langsung mengincar Valentino Rossi untuk MotoGP 2021. Razali sempat ingin mencari pebalap muda potensial layaknya Fabio Quartararo.

Sebagaimana diketahui, kiprah Fabio Quartararo bersama Petronas Yamaha memang cukup mulus. Pada tahun pertamanya saja, nama Quartararo langsung melesat sehingga mendapatkan promosi cepat menuju skuat pabrikan. Berkat pengalaman yang manis bersama pebalap muda, Razali kemudian ingin mencari pebalap muda lainnya untuk meneruskan Quartararo.

Sayang, adanya pandemi Virus Corona merubah segala rencana tersebut. Razali kemudian memilih Valentino Rossi sebagai alternatif cadangan. Kedatangan Rossi dianggap sangat tepat untuk bisa membantu tim. Apalagi, pengalaman dan relasi dekatnya dengan Franco Morbidelli juga bisa membawa angin segar.

"Kami membuat pengecualian untuk Valentino karena pandemi tahun depan. Sebenarnya Yamaha sudah menghubungi kami tentang Valentino sejak awal musim (2020) atau akhir 2019. Kalau saja (2020) tahun normal maka kami akan mengevaluasi (tawaran tersebut)," ucap Razali.

"Awalnya jika tidak ada opsi Valentino maka kami akan merekrut pembalap muda dari kelas Moto2 dan Moto3 sehingga kami bisa memoles mereka seperti (yang Petronas lakukan kepada) Fabio. Kami mengambil keputusan merekrut Valentino Rossi karena dia tahu seluk beluk motor (Yamaha). Dia akan mempersembahkan stabilitas untuk tim dan memberikan performa apik," pungkas pria asal Malaysia itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha, motogp

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini