Sebelum Rekrut Alex Marquez, Repsol Honda Sempat Pertimbangkan Takaaki Nakagami

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 12 Des 2019, 23:19 WIB
Sebelum Rekrut Alex Marquez, Repsol Honda Sempat Pertimbangkan Takaaki Nakagami

Repsol Honda sempat ingin datangkan Takaaki Nakagami untuk gantikan posisi Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP : Manajer tim LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello mengungkapkan bahwa HRC sempat mempertimbangkan Takaaki Nakagami sebagai suksesor dari Jorge Lorenzo. Namun, pertimbangan tersebut batal diambil dan pihak Repsol Honda sepakat mengambil jasa Alex Marquez.

Sebagaimana diketahui, Honda memang dipaksa melakukan pergerakan cepat setelah Lorenzo memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2019 lalu. Beberapa kandidat sempat muncul termasuk Nakagami sendiri. Performanya yang apik bersama tim satelit membuat tim pabrikan yakin pebalap Jepang tersebut bisa bersinar jika mendapat kesempatan yang lebih tinggi.

Akan tetapi, pertimbangan tersebut tidak jadi diambil karena beberapa pertimbangan dari tim pabrikan maupun satelit. Cecchinello selaku atasan tim bersyukur karena hal tersebut dapat mengacaukan persiapannya di musim 2020 mendatang. Duet antara Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow dalam tim LCR Honda dianggap sudah ideal dan tidak perlu dipisah lagi dengan permasalahan yang dialami pada tim pabrikan.

“Pada awalnya, HRC sempat mempertimbangkan meletakkan Alex sebagai tandem Cal, namun akhirnya memutuskan untuk mundur dari pertimbangan itu. Bagi kami, melakukan perubahan bakal menimbulkan masalah, apalagi dengan pembalap debutan,” ucap Cecchinello saat diwawancara oleh media setempat.

“HRC mempertimbangkan permintaan kami dan memutuskan meletakkan Alex di tempat Jorge. Kami sangat senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Cal dan Taka. Para sponsor kami sangat mendukung proyek ini,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez, Takaaki Nakagami

890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini