Sebelum Kalah Lorenzo Sesumbar Ingin Bungkam Rossi Di Kota Kelahirannya

Penulis: Robin
Minggu 13 Sep 2015, 22:54 WIB
Sebelum Kalah Lorenzo Sesumbar Ingin Bungkam Rossi Di Kota Kelahirannya

Jorge Lorenzo melirik rival yang tak pernah bisa dikalahkannya, Valentino Rossi. (Youtube)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Marc Marquez baru saja menjuarai GP Italia, dimana Valentino Rossi dan rekan setimnya di Yamaha Jorge Lorenzo juga berada di sirkuit yang sama. Sebelum perlombaan Lorenzo sempat sesumbar bahwa ia menargetkan kejatuhan Rossi di kota kelahirannya.

Rossi, yang hampir selalu menyelesaikan balapan dengan naik ke podium musim ini harus puas berada di posisi lima saat menyelesaikan balapan akhir GP Italia. Rider yang terkenal cemerlang di kondisi medan basah ini harus mengalah kepada rider Honda, Marquez yang sempat tergelincir 77 poin di belakang 'The Doctor' sebelum memenangi balapan.

Sembilan kali juara dunia, Rossi berhasil memenangkan balapan mendebarkan tahun lalu, di jalur lomba yang pernah dilintasi almarhum Marco Simoncelli. Rossi juga pernah berdiri di atas podium sebagai juara pada tahun 2008 dan 2009.

Sementara Lorenzo, yang telah berjuang untuk keempat kalinya di Silverstone, ternyata salah satu penggemar lintasan tajam berliku sepanjang 4.3 KM khas sirkuit Misano. Ia selalu finish di posisi tiga setiap tahunnya sejak balapan ini diperkenalkan kembali pada tahun 2007.

Pembalap asal Spanyol ini juga pernah meraih tiga kemenangan pada tahun 2011, 2012 dan 2013. Ia berpendapat bahwa motor Yamaha akan terus mengukir prestasi pada akhir pekan ini.

"Aku tahu Valentino akan merasa baik karena kota kelahirannya disana. Tapi di masa lalu aku selalu cukup cepat ke sana dan meraih beberapa kemenangan, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi." Ujar Lorenzo percaya diri. (AFP)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sebelum-kalah-lorenzo-sesumbar-ingin-bungkam-rossi-di-kota-kelahirannya
1640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini