Sebelum Gabung Honda, Lorenzo Sempat Pede Kalahkan Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Mei 2020, 15:25 WIB
Sebelum Gabung Honda, Lorenzo Sempat Pede Kalahkan Marquez

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo dulu sempat berujar bahwa ia yakin sanggup mengalahkan Marc Marquez saat berada di tim yang sama. Namun impian tersebut nampaknya harus pupus.

Berkat penampilannya yang sangat dominan Marc Marquez memang selalu menjadi incaran utama bagi para pebalap lain. Mengalahkan The Baby Alien dalam perebutan gelar juara memang menjadi tantangan tersendiri.

Bukan tanpa alasan, Marquez sendiri sudah mengoleksi enam kali titel juara MotoGP dalam tujuh musim penampilannya di kelas tertinggi.

Jorge Lorenzo adalah salah satu pebalap yang berambisi untuk mengalahkan Marc Marquez. Meskipun ia sendiri sudah pernah melakukannya di MotoGP 2015 ketika masih membela Yamaha.

Keinginan Lorenzo tersebut diungkapkan pebalap penguji Ducati, Michele Pirro ketika keduanya masih bersama di Ducati.

"Lorenzo memberi tahu saya bahwa ketika dia tiba di Honda, dia akan mengalahkan Marquez," ujar Pirro sebagaimana dilansir dari GPOne.

Lorenzo sendiri memang sempat membela Ducati selama dua musim sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Kebangkitan Lorenzo bersama Ducati pada musim 2018 juga membuat tim Repsol Honda digadang-gadang sebagai tim impian karena sudah memiliki dua rider favorit juara.

Akan tetapi nasib berkata lain, Lorenzo justru makin terpuruk saat menjadi rekan setim Marquez. Rider berjuluk X-Fuera ini kesulitan beradaptasi dengan Honda RC213V yang membuatnya sama sekali tak bisa menembus 10 besar. Kesialan Lorenzo semakin bertambah lantaran ia mengalami cedera tulang belakang yang cukup parah.

Cedera tersebut ia alami usai kecelakaan parah saat sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda. Bahkan ia harus absen hampir dua bulan pasca kejadian tersebut.

Sebaliknya, Pirro justru yakin bahwa Lorenzo sejatinya bisa menjadi aktor penting dalam perburuan gelar juara MotoGP andaikan ia tetap bertahan di Ducati.

"Lorenzo bakal bersaing dalam perebutan gelar juara pada 2019, dia juga bisa melakukannya pada 2018 jika tidak mengalami insiden di Aragon dan Misano," tutur Pirro.

"Tentu saja, dia akan berada di level yang sama dengan Andrea Dovizioso (pebalap Ducati), tetapi masih sangat sulit untuk mengimbangi kecepatan Marquez," tandasnya.

Pebalap tes Ducati ini juga berharap agar Dovizioso tak mengikuti langkah Lorenzo yang pindah ke Honda. Pasalnya, akhir-akhir ini ada rumor yang menyebut bahwa Dovi menawarkan diri untuk bergabung dengan Honda.

"Menurut saya, Dovi telah meraih hasil bagus di Ducati dan akan terus melakukannya pada musim mendatang. Saya berharap Andrea akan mengevaluasi pilihan terbaik baginya, sekarang dia sudah membuat pilihan yang tepat [dengan bertahan di Ducati]," tandasnya.

Pun demikian, nasib Dovi juga masih belum jelas lantaran kontraknya yang akan habis musim ini belum diperpanjang.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Honda, Marc Marquez

1896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini