Sebelum Gabung Honda di Tahun 2019, Lorenzo Hampir Dipinang Petronas Yamaha SRT

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Feb 2020, 09:01 WIB
Sebelum Gabung Honda di Tahun 2019, Lorenzo Hampir Dipinang Petronas Yamaha SRT

Sebelum bergabung dengan Honda, Lorenzo hampir saja perkuat Petronas Yamaha.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo mengakui bahwa dirinya hampir saja dengan Petronas Yamaha pada tahun 2019 lalu. Pada saat ia hampir menandatangani perjanjian kontrak, saat itu pula datang tawaran dari Repsol Honda.

Tidak bisa dipungkiri jika Petronas Yamaha memang sempat bingung mencari pebalap untuk perjalanan di musim 2019 lalu. Banyaknya pebalap yang sudah terikat kontrak dengan tim masing-masing membuat pilihan tim satelit Yamaha itu semakin sedikit. Salah satu opsi yang ada adalah mencoba memberikan penawaran kepada Lorenzo yang merasa tidak betah bersama Ducati kala itu.

Usaha negosiasi yang dilakukan oleh Petronas Yamaha kemudian hampir saja membuahkan hasil yang manis. Lorenzo sempat tergiur untuk bergabung dan hampir saja menandatangani kontrak. Namun, Honda datang dengan tawaran baru kepada Lorenzo dan membuatnya batal membubuhkan tanda tangan kepada Petronas Yamaha.

“Kami dapat opsi untuk bergabung dengan Petronas Yamaha, dan kontraknya nyaris kami tanda tangani, namun lalu datanglah peluang membela Honda dan saya tak bisa menolak. Salah satu impian pembalap adalah setidaknya sekali pernah membela Honda,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tadinya dapat peluang melakukan apa yang tak pernah dilakukan rider lain dalam sejarah, yakni menang dengan tiga motor berbeda. Tapi situasi berjalan salah, mulai dari cedera scaphoid dan motor 2019 sangat sulit dikendarai. Cedera berdampak sangat besar pada situasi saya dan semua benar-benar berantakan,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sebelum-gabung-honda-di-tahun-2019-lorenzo-hampir-dipinang-petronas-yamaha-srt
2032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini