Sebagai Pengganti Andrea Iannone, Aprilia Tunjuk Dua Pebalap Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Nov 2020, 20:01 WIB
Aprilia tunjuk Bradley Smith dan Lorenzo Savadori sebagai pengganti Andrea Iannone.

Aprilia tunjuk dua pebalap sekaligus untuk gantikan Andrea Iannone.

Berita MotoGP : Aprilia Gresini akhirnya menunjuk dua pebalap untuk pengganti Andrea Iannone musim depan. Dua pebalap yang dimaksud itu adalah Lorenzo Savadori dan Bradley Smith.

Setelah hukuman skorsing Andrea Iannone diperpanjang hingga 4 tahun oleh WADA, mau tidak mau Aprilia harus mencari pengganti untuk musim depan. Pada mulanya, mereka sempat memberikan tawaran kepada Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, hingga teranyar Marco Bezzecchi. Sayangnya, semua tawaran itu ditolak sehingga opsi yang tersedia makin tipis.

Melalui pertimbangan yang mendalam, manajemen tim akhirnya sepakat untuk memilih dua nama. Savadori dan Smith merupakan pebalap yang sudah terikat kontrak dengan Aprilia. Nama mereka didaftarkan sekaligus untuk dipilih salah satu nantinya. Massimo Rivola selaku manajer menjelaskan jika pilihan ini tergolong yang paling aman. Kemungkinan merekrut pebalap lain sudah semakin tipis dan tidak mungkin di situasi sekarang ini.

“Kami lebih memilih untuk melanjutkan dengan pembalap kami daripada memilih solusi yang masih terbuka, tetapi kami tidak sepenuhnya yakin. Bahkan dalam kondisi sulit musim ini, motor telah meningkat pesat dan secara signifikan mengurangi celah baik di balapan dan latihan di semua sirkuit,” ucap Rivola saat diwawancara oleh media setempat.

Pada jeda antar musim, Rivola berharap para kru timnya bisa berbenah secara serius untuk meningkatkan kecepatan motor. Sejauh ini, Aleix Espargaro masih belum bisa tampil konsisten di barisan terdepan.

Artikel Tag: aprilia, Andrea Iannone

893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini