Sebagai Bentuk Apresiasi, Dorna Akan Beri Gelar Legenda Kepada Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Nov 2019, 17:22 WIB
Sebagai Bentuk Apresiasi, Dorna Akan Beri Gelar Legenda Kepada Lorenzo

Jorge Lorenzo akan segera diberi gelar legenda oleh Dorna Sports.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo akan segera diberi gelar legenda oleh pihak Dorna Sports. Gelar tersebut akan disematkan kepadanya pada saat pagelaran MotoGP Spanyol di musim 2020 mendatang.

Keputusan Lorenzo untuk pensiun berhasil menarik perhatian banyak pihak termasuk Dorna Sports sendiri. Melalui CEO mereka yaitu Carmelo Ezpeleta, Dorna berniat memberikan bentuk apresiasi kepada Lorenzo karena kiprahnya di MotoGP berhasil memberi warna persaingan yang berbeda. Lorenzo juga berhasil meraih lima gelar impresif sepanjang perjalanan kariernya di dunia balap. Dua gelar ia raih ketika masih membalap di kelas 250cc dan tiga sisanya ia raih saat sudah mentas di MotoGP.

Berkat penampilan impresifnya itu, gelar legenda dianggap layak diberikan kepada rider yang akrab dengan julukan Por Fuera ini. Untuk pelaksanaannya memang tidak bisa dilakukan secara instan, Dorna berniat memberi gelar itu tepat pada GP Spanyol di musim 2020 mendatang.

“Saya ingat pertama kali melihat Jorge (Lorenzo) di CEV. Itu adalah momen spesial. Saya juga tahu bagaimana dia menunggu sampai berusia 15 tahun. Kemudian, seluruh kisah kami alami bersama. Yang bisa saya katakan adalah, ‘Terima kasih, Jorge.’ Terima kasih atas apa yang Anda lakukan untuk kejuaraan dunia karena berusaha menunjukkan kepada seluruh dunia betapa pentingnya aspek manusia bagi pembalap," ucap Ezpeleta.

"Ini hari yang berat, tapi saya tahu Jorge dan saya tahu dia bahagia sekarang. Dia luar biasa selama ini, lima gelar dunia sangat sulit. Dia berada di garis depan pembalap, yang menurut saya adalah yang terbaik dalam sejarah. Ketika saya mendengar tentang keputusan Jorge, kami segera membicarakannya, dan saya senang mengumumkannya Jorge akan dijadikan legenda MotoGP dalam balapan di GP Spanyol berikutnya, di Jerez. Terima kasih, Jorge,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sebagai-bentuk-apresiasi-dorna-akan-beri-gelar-legenda-kepada-lorenzo
1521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini