Sang Kakak Absen, Alex Pilih Untuk Belajar Dari Nakagami

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Sep 2020, 20:38 WIB
Sang Kakak Absen, Alex Pilih Untuk Belajar Dari Nakagami

Alex Marquez belajar banyak dari Takaaki Nakagami.

Berita MotoGP : Pebalap muda Repsol Honda yaitu Alex Marquez kesulitan menyerap ilmu karena sang kakak harus absen lantaran mengalami cedera lengan. Mengingat sang kakak tidak bisa membalap, Alex lantas mengalihkan perhatiannya untuk belajar kepada Takaaki Nakagami.

Sebagai seorang rookie atau pebalap baru di kelas premier, jelas Alex harus menyerap ilmu sebanyak mungkin dari pebalap senior. Pada mulanya, Alex bertekad untuk belajar dari sang kakak yang sudah begitu handal dalam mengendarai motor RC213V. Sayangnya, nasib sial harus diterima Marc Marquez ketika tampil di balapan perdana lalu. Lengannya patah dan Marc tidak bisa membalap hingga sekarang.

Dengan absennya Marc dari lintasan balap, Alex menjadi kesulitan untuk mencari contoh secara nyata. Pilihan satu-satunya bagi Alex adalah belajar dari pebalap Honda lainnya seperti Nakagami. Baginya, Nakagami merupakan pebalap Honda yang paling kuat saat ini. Ia akan mengambil beberapa poin penting dari gaya balap Nakagami supaya bisa diterapkan di lintasan.

“Saya mencoba mengikuti jalur balap Nakagami karena dia adalah pembalap terkuat Honda saat ini. Dia bisa mengendarai motor dengan lebih baik. Karena itu, saya berusaha memahami gaya balapnya,” ucap Alex.

“Saya mencoba mengikuti jalur balap Nakagami karena dia adalah pembalap terkuat Honda saat ini. Dia bisa mengendarai motor dengan lebih baik. Karena itu, saya berusaha memahami gaya balapnya,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 73 itu.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez, Takaaki Nakagami

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini