Sang Juara Bertahan MotoGP Yakin Valentino Rossi Bakal Bangkit

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Mar 2021, 20:50 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Joan Mir merasa yakin bahwa Valentino Rossi bakal mampu bangkit kembali tampil kompetitif pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi musim ini bakala menjalani babak baru bersama tim Petronas Yamaha SRT. Ia pun dituntut bekerja keras agar bisa menunjukkan performa terbaik setelah lama tenggelam dalam tren negatif.

Rossi bakal bertandem dengan sang muridnya, Franco Morbidelli, yang musim lalu berhasil keluar sebagai runner-up. Morbidelli diharapkan mampu membantu The Doctor tampil kompetitif menyusul prestasinya musim lalu.

Sebagaimana diketahui, musim 2020 menjadi musim terburuk bagi Rossi lantaran ia hanya menempati peringkat ke-15 di klasemen akhir. Sepanjang musim lalu, Rossi juga hanya mampu meraih satu podium saja.

Situasinya semakin sulit setelah rider berusia 42 tahun ini merasa bahwa motor YZR-M1 belum bisa membawanya melaju dengan maksimal. Nasib sial semakin mendera tatkala dirinya harus melewatkan dua seri balap karena terpapar Covid-19.

Perubahan suasana pun diprediksi bisa memberikan dampak positif bagi performa Rossi. Mir sebagai juara bertahan juga meyakini bahwa kepindahan ke Petronas Yamaha SRT adalah keputusan bagus bagi Rossi.

"Ketika Anda mendapatkan sebuah tim berbeda meski dengan motor sama, Anda menghentikan rutinitas. Dia mungkin membutuhkan sebuah perubahan untuk membantunya lebih kompetitif lagi," imbuhnya sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Mir merasa senang Rossi masih akan membalap musim ini bersama Petronas Yamaha SRT. Rekan satu tim Alex Rins itu berharap Rossi bisa melesat dan bersaing merebut podium lagi musim ini.

"Melihat Valentino Rossi dengan warna lain sungguh mengejutkan dan saya menyukainya. Saya harap dia bisa melesat dengan cepat. Saya tidak tahu seberapa cepat, namun saya pikir kami akan bersaing pada waktunya," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, joan mir

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini