Sang Ayah Sebut Rossi Bisa Balapan Empat Musim Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Mei 2020, 14:55 WIB
Sang Ayah Sebut Rossi Bisa Balapan Empat Musim Lagi

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, meyakini bahwa sang anak tak perlu cepat-cepat pensiun dari MotoGP. Ia bahkan menilai The Doctor masih bisa kompetitif di usianya saat ini.

Valentino Rossi kini masih belum mengambil keputusan pasti soal masa depannya di MotoGP. Ia sebelumnya mengindikasikan ingin kembali membalap musim depan meskipun hanya membela tim satelit Yamaha.

Akan tetapi, The Doctor diketahui belum menghubungi Petronas Yamaha SRT yang telah memintanya untuk segera melakukan diskusi jika memang ingin membela timnya di musim depan.

Hal ini pun masih menimbulkan keraguan apakah Rossi benar-benar akan balapan lagi musim depan atau justru pensiun di akhir musim ini.

Namun sang ayah, Graziano Rossi, menyatakan bahwa Rossi akan kembali membalap. The Doctor juga bisa saja meminta kontrak berdurasi dua tahun, bahkan bisa tetap balapan sampai 2024 nanti, saat usianya telah mencapai 45 tahun.

"Menurut saya Vale juga bisa balapan dua, tiga, atau bahkan empat tahun lagi. Ia jelas enggan pensiun sekarang dan mungkin juga tidak setahun lagi. Saya yakin soal itu," tutur Graziano kepada Rai Sport.

"Saya yakin Vale masih merupakan rider yang kompetitif, dan masih bisa memenangi balapan jika ia menemukan kondisi yang tepat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Graziano juga yakin Rossi dengan pengalamannya akan bisa memanfaatkan musim balap 2020 yang terancam berjalan lebih singkat daripada musim-musim sebelumnya akibat pandemi virus corona.

"Dalam situasi sulit seperti ini, Anda butuh pengalaman agar tampil lebih baik daripada yang lain. Jadi, bagi Vale ini justru bisa jadi keuntungan," pungkasnya.

Sementara Yamaha, melalui direktur mereka, Lin Jarvis, menyatakan bahwa Rossi hanya akan diberi waktu sampai bulan Juni untuk menentukan keputusan soal kelanjutan kariernya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini