Salah Pilih Ban, Alasan Marquez Gagal Menangi GP Austria

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 12 Agu 2019, 11:28 WIB
Salah Pilih Ban, Alasan Marquez Gagal Menangi GP Austria

Marc Marquez / via Marca

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengakui bahwa pemilihan ban menjadi salah satu penyebab mengapa dirinya gagal memenangkan GP Austria tadi malam [11/8].

Rider Repsol Honda tersebut harus mengakui keunggulan dari Andrea Dovizioso usai pebalap Ducati tersebut menyalipnya di lap terakhir lomba.

Kekalahan Marquez ini pun memperpanjang rekor buruknya di GP Austria dimana sejak tahun 2016, baik dirinya maupun Honda tak mampu menjuarai balapan yang digelar di sirkuit Red Bull Ring ini.

Pemilihan ban soft pun diklaim Marquez sebagai salah satu penyebab kegagalannya menjuarai lomba dan ketika ditanya oleh para jurnalis alasan kekalahannya, rider asal Spanyol itu menjawab:

"Saya tidak tahu, tetapi jelas kami kalah pada balapan kali ini karena beberapa alasan," ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport Week.

"Temperatur di lintasan mulai naik seperti kemarin [10/8], tetapi saya pikir ban dengan tipe medium jauh lebih baik ketimbang soft hari ini."

"Andrea [Dovizioso] memiliki cengkeraman yang lebih baik tetapi dia bermain-main dengan saya pada balapan kali ini."

"Dia mengajak saya untuk berduel dan saya lalu berkata "oke saya harus mencoba sesuatu."

"Saya merasa kans saya untuk menang hanya 20% dan 80% saya akan kalah. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin hingga tikungan terakhir, tetapi pada akhirnya Andrea berhasil mendahului saya," pungkas Marquez.

Kendati harus puas mengakhiri lomba sebagai runner-up, Marquez masih nyaman duduk di puncak klasemen pebalap sementara dengan torehan 230 poin.

Sementara Dovizioso, rider asal Italia tersebut masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 172 angka.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/salah-pilih-ban-alasan-marquez-gagal-menangi-gp-austria
2967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini