Salah Injak Rem, Rossi Kecewa Gagal Juara di COTA

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 15 Apr 2019, 14:03 WIB
Salah Injak Rem, Rossi Kecewa Gagal Juara di COTA

Valentino Rossi / via Istimewa

Berita MotoGP: Pebalap veteran Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, mengaku kecewa gagal memenangkan balapan GP Austin di Circuit of The Americas [COTA] setelah kalah duel dengan pebalap Suzuki, Alex Rins.

Rossi mengaku bahwa dirinya melakukan dua kesalahan yang menyebabkan dirinya harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua.

Dalam balapan yang berlangsung di COTA itu, peluang Rossi untuk menjuarai GP Austin terbuka lebar usai Marc Marquez terjatuh di lap sembilan.

Sempat memimpin lomba hingga menjelang empat lap terakhir, Rossi harus rela melorot ke posisi kedua setelah di-overtake Rins pada tikungan ke tujuh.

Rins pun berhasil mengamankan posisinya tersebut hingga balapan berakhir. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Rins selama membalap di kelas MotoGP.

"Saya kecewa gagal memenangkan balapan kali ini. Saat Marquez terjatuh, saya optimis bisa menjuarai balapan kali ini. Tapi, setelah itu Rins datang membuntuti saya," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Saya sudah berusaha untuk memacu motor saya semaksimal mungkin. Balapan hari ini berlangsung sangat cepat."

"Harus saya akui bahwa Rins lebih baik dari saya. Ia membalap cukup baik dan saya pun tidak bisa menyalipnya," imbuh The Doctor.

Rossi mengklaim bahwa ia melakukan dua kesalahan fatal yang membuatnya gagal menjuarai balapan.

"Saya melakukan dua kesalahan ketika menginjak pedal rem."

"Jika tidak, saya mungkin bisa saja menyalipnya [Rins] di lap terakhir. Tapi, itulah yang terjadi," ujar Rossi menyesal.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

7579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini