Sadar Diri, Rossi Tahu Performanya Sudah Tidak Segemilang Dulu

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Jan 2020, 18:58 WIB
Sadar Diri, Rossi Tahu Performanya Sudah Tidak Segemilang Dulu

Valentino Rossi sadar performanya sudah tidak sebagus dahulu lagi.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi menyadari jika performanya sudah tidak sebagus dahulu lagi. Oleh karena itu, ia harus realistis untuk bisa menatap pagelaran MotoGP musim 2020 mendatang.

Tidak bisa dipungkiri jika Rossi merupakan salah satu pebalap hebat yang pernah mentas di ajang MotoGP. Hal tersebut terbukti dengan tujuh gelar bergengsi yang diraihnya selama tampil di kelas premier. Kendati demikian, performa Rossi yang dahulu sudah tidak sama lagi dengan yang sekarang. Rekan setim Maverick Vinales tersebut kini sudah puasa kemenangan selama kurang lebih 2 tahun. Terakhir kali, Rossi mencatatkan kemenangan adalah di GP Belanda pada tahun 2017.

Melihat performanya yang terus menurun, Rossi sendiri sadar dengan kesulitan yang dihadapi. Dengan sisa kontrak yang hanya semusim dengan Yamaha, maka Rossi ingin realistis dan membenahi performanya untuk musim 2020. Ia tahu untuk bisa kembali ke performa terbaik seperti dulu tidaklah mudah, tetapi ia akan terus mencoba sebisa mungkin dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Anda harus sangat realistis. Saya menyadari bahwa 10 atau 15 tahun yang lalu, saya adalah yang tercepat di lintasan dan sekarang tidak lagi. Akan tetapi, saya merasa bahwa jika saya bekerja dengan baik, saya bugar dan fokus, saya bisa menjadi salah satu yang terkuat,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

2764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini