Sadar Diri, Quartararo Akui Belum Selevel Dengan Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Mei 2020, 23:03 WIB
Sadar Diri, Quartararo Akui Belum Selevel Dengan Marquez

Fabio Quartararo akui belum selevel dengan Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo boleh saja tampil bersinar di musim 2019 lalu. Performa tersebut juga berhasil membuahkannya promosi langsung menuju skuat pabrikan di tahun 2021 mendatang.

Dengan potensi yang begitu besar di usia belia, banyak pihak memprediksikan jika Quartararo bakal menjadi rival berat dari Marquez. Apalagi, pada musim perdananya saja, Quartararo sudah bolak-balik menyulitkan Baby Alien dalam meraih kemenangan di setiap serinya. Akan tetapi, anggapan publik itu tidak membuat Quartararo besar kepala dan lupa diri.

Ia sadar bahwa statusnya masih pebalap baru dan Marquez sudah pebalap senior yang terbukti dengan sejumlah gelar bergengsi. Ketika dimintai keinginan oleh manajemen Yamaha, Quartararo tidak berani meminta motor eksklusif layaknya Marquez. Satu hal yang ia minta hanyalah kecepatan yang lebih baik supaya penampilannya juga meningkat seiring berjalannya waktu.

“Jika memungkinkan (untuk mendapatkan motor eksklusif), maka saya akan minta. Tetapi saya tidak akan memintanya karena kita belum mencapai level Marc. Bagaimanapun, saya pikir keempat pembalap Yamaha semuanya menginginkan hal yang sama untuk saat ini yaitu kecepatan lebih tinggi. Bagi saya itu adalah motor yang bekerja dengan sangat baik dan memiliki kecepatan tertinggi yang cukup,” ucap Quartararo.

Marquez memang dibekali motor yang dapat terbilang eksklusif dari Honda. Meskipun Honda tidak terang-terangan mengakuinya, tetapi fakta mengatakan bahwa motor Honda sulit ditaklukkan oleh pebalap lain kecuali Marc Marquez seorang.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez

1591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini