Rumor Pol Espargaro ke Honda Buka Peluang Petrucci ke KTM

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Jun 2020, 20:01 WIB
Rumor Pol Espargaro ke Honda Buka Peluang Petrucci ke KTM

Pebalap Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Getty)>

Berita MotoGP: Media secara mengejutkan membahas mengenai Pol Espargaro sedang didekati oleh Repsol Honda. Pebalap Ducati, Danilo Petrucci ikut membahas rumor tersebut. Menurtnya, rumor itu membuka peluang Petrucci untuk memperkuat KTM.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pol memang secara tiba-tiba diberitakan akan merapat ke Honda untuk menggantikan Alex Marquez. Jika benar Pol pindah ke Honda, maka itu membuka peluang Petrucci untuk merapat ke tim KTM yang dikabarkan tertarik untuk merekrutnya.

"Berita tentang Pol Espargaro di Honda membuka skenario yang berbeda. Saya ingin pergi ke Aprilia [atau] KTM, karena mereka juga pada tren yang berkembang. Bahkan, keputusan Pol Espargaro untuk meninggalkan sedikit mengejutkan, karena ia adalah landasan proyek," kata Petrucci.

"Tapi mereka adalah dua tim yang bisa mengambil keuntungan dari pengalaman saya, karena saya telah di MotoGP selama beberapa tahun. Dan saya ingin bergabung dengan proyek yang sedang berkembang," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Crash.

Sebelumnya, Petrucci menegaskan bahwa salah satu rencana utamanya setelah tidak bersama Ducati adalah bertahan di MotoGP. Meski demikian, pebalap berkebangsaan Italia tersebut mengatakan lebih memilih untuk memperkuat KTM ketimbang Aprilia seandainya tawaran tersebut datang.

"KTM berhasil mengambil podium, Aprilia masih belum, tetapi mereka adalah dua merek yang ingin sampai ke puncak dan saya ingin berlomba dengan salah satu dari dua tim ini," sambung pebalap berusia 29 tahun tersebut.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Danilo Petrucci, motogp

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini