Rossi Yakin Yamaha Tak Akan Ketinggalan dari Honda dan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Nov 2019, 21:10 WIB
Rossi Yakin Yamaha Tak Akan Ketinggalan dari Honda dan Ducati

Valentino Rossi bersaing dengan pebalap Ducati, Andrea Doviziso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meskipun performa Yamaha kini tengah mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir, Valentino Rossi menegaskan Yamaha tidak kalah dari pabrikan lain seperti Honda dan Ducati.

Honda dan Ducati menjadi dua pabrikan tertangguh di ajang balap MotoGP dalam beberapa musim. Kedua tim pabrikan tersebut mampu mendominasi balapan MotoGP, sementara Yamaha yang termasuk tim raksasa pada musim-musim lalu justru mengalami penurunan yang cukup drastis.

Hal itu terlihat ketika duel gelar juara sejak musim 2017-2019 hanya diisi oleh dua pebalap dari Honda dan Ducati yakni Marc Marquez serta Andrea Dovizioso. Sementara dua rider Yamaha seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak bisa berbicara banyak.

Pun demikian, Rossi merasa Yamaha sebenarnya juga tidak kalah dari Honda dan Ducati. Namun, Yamaha harus mengeluarkan usaha ekstra keras untuk bisa menyamai Honda dan Ducati. The Doctor pun memahami jika ini memerlukan waktu dan harus bersabar untuk kembali ke posisi terbaik Yamaha seperti dulu.

“Yamaha, seperti pabrikan lain, juga mampu membangun mesin yang kuat. Tetapi masalahnya adalah, Anda membutuhkan output daya yang halus pada motor, Anda membutuhkan banyak daya, tetapi juga harus mudah dikendalikan. Itulah yang sulit,” ujarRossi, mengutip dari Motorsport-Total.

“Butuh banyak teknisi, waktu, dan uang. Honda dan Ducati telah mengambil langkah besar ke depan soal mesin. Mungkin kami perlu waktu. Tetapi, Yamaha dapat melakukan semuanya karena Yamaha sangat besar dan memiliki banyak anggaran. Itu tergantung pada komitmen Yamaha, tampaknya mereka mengerti bahwa kami perlu menjadi lebih kuat,” pungkasnya.

Yamaha memang kerap kali terlihat kelemahannya yakni ketika memasuki lintasan lurus. Motor pabrikan Garpu Tala itu sering gagal mengimbangi kecepatan Honda dan Ducati terutama dalam hal akselerasi motor.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-yakin-yamaha-tak-akan-ketinggalan-dari-honda-dan-ducati
2354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini