Rossi Yakin Quartararo Mampu Maksimalkan Motor YZR-M1 Lebih Baik Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Feb 2020, 13:10 WIB
Rossi Yakin Quartararo Mampu Maksimalkan Motor YZR-M1 Lebih Baik Lagi

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Valentino Rossi yakin bahwa pebalap junior yang menggantikan posisinya di tim pabrikan Yamaha, yakni Fabio Quartararo, mampu memaksimalkan motor YZR-M1 lebih baik lagi.

Fabio Quartararo yang tampil di MotoGP 2019 sebagai debutan mampu menunjukkan performa luar biasa sepanjang bergulirnya musim. Penampilan apik rider tim satelit Yamaha itu pun membuatnya mendapat banyak pujian, termasuk dari seniornya, Valentino Rossi.

Meskipun hanya punya bekal satu musim mentas di MotoGP bersama Yamaha, namun rider muda asal Prancis itu justru dinilai Rossi telah mampu memaksimalkan potensi motor balap YZR-M1.

The Doctor tak memungkiri bahwa dirinya sering memperhatikan Quartararo. Bahkan Rossi sendiri juga kerap kali tampil kalah mentereng dari pebalap yang berumur hampir separuh usianya tersebut.

Pada klasemen akhir, pebalap yang kini telah berusia 41 tahun itu hanya finis di urutan ketujuh atau terpaut dua posisi dari Quartararo.

Rossi sendiri mengaku masih heran dengan rahasia kecepatan yang dimiliki oleh juniornya tersebut, terlebih dalam hal cengkraman.

“Fabio Quartararo mengemudi dengan luar biasa. Saya biasa menemuinya di saat turunan pada sesi latihan Grand Prix. Dia melaju di garis dengan sangat baik, dia menggunakan kekuatan motor M1 dengan cara yang benar,” papar Rossi dikutip dari Speedweek.

“Dia melakukannya dengan baik. Ketika saya menonton Quartararo dari dekat di lintasan, saya selalu mendapat kesan bahwa dia memiliki cengkeraman lebih dari saya. Tapi kita tidak tahu penyebabnya. Dia hanya begitu cepat," pungkasnya.

Quaratararo mengakhiri musim di peringkat kelima, berkat raihan tujuh kali podium dan enam kali pole position. Ia bahkan digadang-gadang bakal menjadi rival terberat Marc Marquez lantaran dua kali hampir mengalahkannya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, Fabio Quartararo

2064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini