Rossi Ungkap Faktor Utama Yang Buatnya Tertarik Jadi Pebalap Petronas Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 19 Feb 2020, 23:25 WIB
Rossi Ungkap Faktor Utama Yang Buatnya Tertarik Jadi Pebalap Petronas Yamaha

Valentino Rossi tertarik ke tim satelit Yamaha karena faktor motor yang sama.

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi mengungkapkan alasan utamanya masih tertarik untuk menjadi pebalap tim satelit Yamaha. Baginya, tim Petronas masih memiliki keseriusan tinggi untuk tampil dengan kompetitif.

Setelah dipastikan terdepak dari tim pabrikan pada musim 2021, masa depan Rossi memang hangat menjadi perbincangan media-media setempat. Banyak pihak yang merumorkan jika Rossi mungkin saja turun kasta dan bertukar posisi dengan Fabio Quartararo di tim satelit. Meski hanya berstatus sebagai pebalap tim satelit, rupanya hal ini masih menjadi salah satu minat Rossi untuk mempertimbangkan opsi di masa depan.

Rossi sendiri mengatakan bahwa pindah ke Petronas Yamaha menjadi salah satu langkah paling realistis. Selain Petronas Yamaha adalah tim yang sudah mapan, ia tidak harus beradaptasi dengan mengendarai motor berbeda dari YZR-M1. Bersama tim satelit, Rossi masih akan tetap mengendarai motor yang sama dengan motor tim pabrikan Yamaha.

“Bagi saya, Petronas adalah pilihan terbaik karena ini adalah pilihan yang sangat bagus. Mereka punya tim yang bagus. Mereka juga tim muda, sehingga mereka bisa berkembang,” tutur Rossi.

“Mereka punya uang dan mereka menganggapnya serius. Tetapi, di atas semua itu penting bagi saya untuk melanjutkan dengan M1. Perubahan merek tidak pernah mudah dan terutama tidak pada usia saya dan pada titik ini dalam karier saya," tukas rekan setim dari Maverick Vinales ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

3342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini