Rossi Ungkap Alasan Terus Membalap Hingga Usia 40 Tahun

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Jan 2020, 21:23 WIB
Rossi Ungkap Alasan Terus Membalap Hingga Usia 40 Tahun

Valentino Rossi ungkapkan alasan tetap membalap hingga usia senja.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengungkapkan alasannya tetap membalap hingga usia senja. Rossi mengatakan jika balap motor menjadi obatnya untuk tetap merasa sehat secara fisik.

Seperti yang diketahui, Rossi memang menjadi salah satu pebalap tertua yang masih aktif membalap hingga saat ini. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut telah menginjak usia 40 tahun dan masih akan berlaga di ajang MotoGP musim 2020 mendatang. Passion besarnya akan dunia balap kemudian membuat banyak orang bertanya-tanya. Mengapa Rossi tetap membalap dengan kondisi fisik yang semakin melemah.

Menangggapi pertanyaan tersebut, Rossi justru mengatakan jika balapan merupakan 'obat' baginya untuk tetap bugar. Pasalnya, dengan mengedarai motor balap, ia bisa menuangkan hobinya sambil berolahraga. Ia akan terus berusaha untuk membalap hingga batas maksimal dari fisiknya.

“Mungkin itu (balapan) menjadi sedikit obat. Apa yang Anda suka, apa yang ingin Anda lakukan, sisanya tidak memberi Anda hal yang sama. Jika sekarang saya berpikir untuk tinggal di rumah, maka saya tidak akan merasa sehat. Saya belum siap untuk berhenti dan belum akan pensiun,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak akan menyebutnya takut (untuk pensiun). Pikiran untuk berhenti tidak meneror saya. Pada satu titik itu akan terjadi. Akan tetapi, selama saya bisa melakukannya (balapan), saya ingin melanjutkan,” tutup rekan setim Maverick Vinales ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini