Rossi Tidak Keberatan Andai Harus Jadi Rekan Setim Morbidelli

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Mei 2020, 17:52 WIB
Rossi Tidak Keberatan Andai Harus Jadi Rekan Setim Morbidelli

Valentino Rossi akan senang jika jadi rekan setim Franco Morbidelli.

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi dirumorkan akan membela skuat Petronas Yamaha SRT pada musim 2021 mendatang. Andai rumor tersebut menjadi realitas, maka kemungkinan besar Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli.

Secara performa, Morbidelli memang bukan pebalap yang dapat dikatakan hebat pada musim 2019. Namun, hal tersebut sama sekali tidak membuat Rossi keberatan. Pasalnya, Morbidelli merupakan salah satu pebalap jebolan akademinya. Rossi juga sudah kenal Morbidelli dalam jangka waktu yang cukup lama. Potensi besarnya masih dapat dipoles untuk menjadi pebalap hebat.

“Saya yakin sejak awal: Franco memiliki potensi besar dan banyak bakat. Dia bisa melakukan banyak hal. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2017 dan menunjukkan banyak keahliannya saat itu dengan delapan kemenangan GP,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya kenal Franco (Morbidelli) selama sekitar sepuluh tahun; dia adalah pengemudi pertama di akademi kami. Dia berasal dari Roma, tapi pada kenyataannya ibunya berasal dari Brasil, ayahnya dari Roma. Ayah Franco adalah pembalap motor dan pindah ke Tavullia karena dia ingin Franco memiliki peluang bagus untuk karier balapnya,” pungkas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor ini.

Kontrak Morbidelli sejatinya juga akan kadaluarsa pada penghujung tahun 2020. Namun, mengingat sebagian besar pebalap sudah memperpanjang kontrak masing-masing, Petronas Yamaha juga enggan mengambil resiko dengan melepas Morbidelli.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, Franco Morbidelli

1498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini