Rossi Tertarik Ikut Motorcross Nation Bareng Dovizioso dan Morbidelli

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Mei 2020, 12:35 WIB
Rossi Tertarik Ikut Motorcross Nation Bareng Dovizioso dan Morbidelli

Valentino Rossi berlatih motocross

Berita MotoGP: Valentino Rossi ingin ikut serta dalam ajang balap Motocross bersama dua rekannya yang juga berasal dari Italia, Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli.

Rossi mengaku tertarik untuk ikut lomba balap motor off-road bergengsi seperti Motocross of Nations.

Motocross of Nations sendiri merupakan balapan motorcross yang timnya terbagi sesuai kebangsaan pembalap pesertanya. Rossi yang berasal dari Italia itu pun mengatakan bahwa dia ingin menjajal balapan tersebut.

"Motocross of Nations merupakan balapan yang istimewa dan para pebalap MotoGP sedikit iri karena kami tak punya balapan seperti demikian," kata Rossi kepada GPOne.

"Balapan tersebut sangat menyenangkan. Kalau di MotoGP ada tim Italia, saya ingin membalap bersama Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso," tandasnya.

Rossi juga mengungkapkan alasannya kenapa masih tetap bersemangat melakoni balapan di berbagai ajang meskipun usianya sudah menginjak kepala empat.

"Ketika berusia 30 tahun, Anda tak tahu kapan akan berhenti karena masih punya banyak kekuatan. Segalanya tergantung pada motivasi dan keinginan memperbaiki diri. Kalau keinginan Anda cukup kuat dan Anda senang dengan pekerjaan Anda, silakan dilanjutkan," ucap Rossi lagi.

Musim terakhir Rossi bersama tim pabrikan Yamaha harus terganggu oleh masalah penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona. Namun, The Doctor masih harus menunggu kepastian kapan MotoGP 2020 dimulai.

"Menurut saya semua orang ingin membalap. Kalau tidak ada masalah, sepertinya musim 2020 bisa dimulai pada Juli atau Agustus. Balapan pun akan lebih singkat, mungkin sekitar 8-10 balapan," pungkas rider berusia 41 tahun tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, motogp 2020

1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini