Rossi Terkesan Dengan Performa Bagnaia di Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Feb 2019, 22:35 WIB
Rossi Terkesan Dengan Performa Bagnaia di Tes Pramusim

Performa Apik Francesco Bagnaia di tes pramusim buat Valentino Rossi terkesan.

Berita MotoGP : Valentino Rossi mengaku terkejut dengan performa yang ditunjukkan oleh Francesco Bagnaia saat menjalani tes pramusim. Menurut Rossi, Bagnaia mempunyai potensi besar untuk menjadi pebalap hebat di kelas utama MotoGP.

Dalam tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang pada tanggal 6-8 Februari lalu, Bagnaia memang tampil cukup mengesankan dibandingkan pebalap-pebalap lain. Pebalap yang akrab dengan julukan 'Pecco' tersebut mampu menempati urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 58,3 detik. Catatan itu bahkan lebih baik dari catatan milik Rossi yang harus puas bertengger di posisi 10. Melihat hasil itu, Rossi lantas memberi pujiannya kepada Bagnaia. Ia mengatakan Bagnaia akan jadi kuda hitam berbahaya jika ia mampu tampil stabil di musim reguler nanti.

"Pecco benar-benar mengesankan di putaran cepat. Penampilannya benar-benar bagus! Saya harap dia lebih melambat dalam hal kecepatan balapan. Potensinya? Jika Anda melihat dia selalu cepat dalam tes dan di sini dia mencatatkan waktu 1 menit 58,3 detik, mengingat sedikit pengalaman yang dia miliki di motor MotoGP, kami tentu saja harus tetap mengawasinya,” tutur Rossi ketika diwawancara.

Kendati demikian, Rossi tahu bahwa perjalanan awal Bagnaia masih baru saja dimulai. Tim-tim yang lain tentu akan mencari kelemahan mereka setelah menjalani tes pramusim di Malaysia. Mereka akan menggunakan sisa jeda waktu yang ada untuk memperbaiki motor mereka agar sudah siap ketika membalap di seri pertama nantinya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Francesco Bagnaia

3139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini