Rossi Terapkan Peraturan Baru di Akademi Balapnya Demi Cegah Virus Corona

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 20 Mar 2020, 23:40 WIB
Rossi Terapkan Peraturan Baru di Akademi Balapnya Demi Cegah Virus Corona

Valentino Rossi bersama para pebalap VR46 Riders Academy

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi menerapkan sejumlah peraturan baru di Akademi besutannya ‘VR 46 Riders Academy’ menyusul wabah virus corona yang kini sudah merebak luas di Italia.

Pemerintah Italia saat ini tengah memberlakukan lockdown dan isolasi mandiri kepada seluruh warganya mulai 9 Maret hingga 3 April nanti.

Seperti diketahui, Italia menjadi negara yang paling banyak terdampak nomor dua setelah China. Dilansir dari laman Worldometers, total sudah ada 41 ribu kasus dan 3400 lebih angka kematian di Negeri Pizza tersebut.

Dampak lockdown ini juga dirasakan oleh para pebalap MotoGP termasuk Valentino Rossi. Ia sendiri kini juga membatasi penggunaan motor ranch miliknya. Peraturan baru diterapkan kepada anggota akademi VR46 Riders Academy.

"Semua latihan wajib dipantau oleh dua orang dokter. Kami mencoba melakukan hal terbaik dengan membatasi dua pebalap dalam satu sesi latihan, sebisa mungkin memakai ranch (2/3 kali seminggu) saat tidak ada pengunjung,” ujar Alessio Salucci, sahabat Rossi sekaligus manajer akademi VR46 dari Moto.it.

"Pebalap juga harus menyiapkan motornya dalam grup kecil, maksimal tiga orang. Sesuai instruksi menteri, dilarang mandi di Ranch, semua orang harus melakukannya di rumah."

Pusat kebugaran akademi VR46 juga ikut ditutup untuk sementara. Peraturan ini pun berlaku bagi Rossi meskipun ia masih bisa melatih fisik dengan peralatan yang dimiliki di rumah.

"Pekan depan kami akan melihat apakah bisa dibuka kembali. Para pebalap, bagaimanapun juga, harus melanjutkan diet yang tepat," imbuhnya.

Akademi pebalap VR46 saat ini menaungi delapan rider di seluruh kelas balap Grand Prix, diantaranya adalah Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Stefano Manzi, Andrea Migno, Celestino Vietti, dan Nicolo Antonelli.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46 Academy, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-terapkan-peraturan-baru-di-akademi-balapnya-demi-cegah-virus-corona
3755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini