Rossi Tegaskan Tidak Ingin Bangun Tim Sendiri di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Feb 2020, 19:03 WIB
Rossi Tegaskan Tidak Ingin Bangun Tim Sendiri di MotoGP

Valentino Rossi bantah akan dirikan tim sendiri pada musim 2021.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi membantah dengan tegas isu yang mengatakan bahwa dirinya akan mendirikan tim sendiri untuk MotoGP musim 2021 mendatang. Menurutnya, mendirikan sebuah tim di MotoGP tidak semudah apa yang dibayangkan banyak orang. Tidak hanya itu, Yamaha juga sudah punya dua tim solid saat ini.

Setelah kepastiannya terdepak dari tim pabrikan, media-media ramai membicarakan bahwa Rossi ingin bernegosiasi dengan timnya untuk menjadikan tim VR46 sebagai tim satelit Yamaha. Merasa rumor tersebut tidak benar, maka Rossi muncul ke publik untuk memberikan klarifikasi. Rekan setim Vinales ini menyebutkan bahwa dirinya tidak mempunyai niatan untuk mendirikan tim sendiri. Sebab, prosedurnya amatlah sulit dan tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut dengan mudah.

Pihak Yamaha juga pasti berpikir dua kali jika ingin menjadikan VR46 sebagai tim satelitnya. Sebab, Yamaha sudah punya tim satelit yang bagus dan diperkuat oleh pebalap yang hebat pula. “Membela pabrikan lain bakal tak mudah, apalagi untuk rider seusia saya, atau pada titik karier saya saat ini. Tapi soal VR46 dengan Yamaha. Saya suka ide itu, tapi kami tak punya uang. Inilah masalah terbesar kami, jadi lebih baik membela Petronas saja,” ucap Rossi.

“Kolaborasi Petronas dan VR46 bisa menyenangkan. Kami punya tim di Moto3 dan Moto2, dan bagi kami ini sudah cukup. Tapi membangun tim MotoGP tidak mudah. Selain itu, Petronas sudah punya tim yang sangat baik, jadi saya rasa mereka tak butuh VR46 untuk MotoGP,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rossi-tegaskan-tidak-ingin-bangun-tim-sendiri-di-motogp
2060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini