Rossi Tak Pungkiri Iri Lihat Performa Mesin Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Sep 2020, 21:50 WIB
Rossi Tak Pungkiri Iri Lihat Performa Mesin Suzuki

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pebalap Tim Yamaha, Valentino Rossi, berharap performa timnya bisa mengikuti skuad Suzuki yang berhasil tampil kompetitif. Apalagi Yamaha juga menggunakan tipe mesin yang sama dengan Suzuki.

Suzuki mampu tampil sangat gemilang meskipun melaju di Sirkuit Red Bull Ring yang terkenal menuntut daya motor dan akselerasi tinggi.

Dalam dua balapan di lintasan tersebut Joan Mir dan Alex Rins, mampu tampil sangat kompetitif melawan tim seperti Ducati dan KTM yang terkenal punya keunggulan dalam hal akselerasi.

Padahal mesin suzuki menggunakan tipe in-line 4 cylinder yang diketahui sangat lincah namun memiliki kekurangan di lintasan dengan lurusan panjang. Berbeda dengan KTM dan Ducati yang menggunakan tipe mesin V4 yang terkenal memiliki daya mesin sangat tinggi.

Valentino Rossi pun tak bisa menyembunyikan rasa iri saat melihat penampilan duo Suzuki, pada balapan MotoGP Austria dan MotoGP Styria 2020.

Rasa heran Rossi kian membuncah ketika mengetahui fakta bahwa Suzuki dan Yamaha merupakan tim pabrikan yang memakai konfigurasi mesin sama yakni in-line four cylinder.

Tak ayal, jika penampilan Skuad Hamamatsu pada dua balapan di Austria kemarin mendapatkan pujian dari Rossi yang masih bermasalah dengan top speed motor Yamaha YZR-M1.

"Suzuki tampil sangat impresif pada dua kali balapan di Austria, Anda telah bekerja dengan keras dan baik," kata Rossi, dilansir dari Motorsport-Total.

"Top speed bukanlah masalah bagi motor empat silinder, Anda mempunyai banyak grip ketika berakselerasi, tetapi mesin Anda juga mempunyai daya yang lebih mumpuni."

"Hasil itu berarti tim Suzuki telah bekerja dengan baik, kami berharap juga bisa membuat kemajuan seperti mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini