Rossi Sudah Tak Sabar Jalani Tes Pramusim di Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Feb 2019, 21:55 WIB
Rossi Sudah Tak Sabar Jalani Tes Pramusim di Qatar

Valentino Rossi antusias untuk lanjutkan tes pramusim kedua di Qatar.

Berita MotoGP : Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar untuk dapat meneruskan serangkaian tes pramusim keduanya di Qatar. Menurut Rossi, Sirkuit Losail akan menjadi tantangan tersendiri baginya untuk dapat tampil lebih baik lagi dengan motor YZR-M1 terbaru milik Yamaha.

Rossi sendiri beranggapan bahwa Sirkuit Losail dan Sirkuit Sepang mempunyai karakteristik yang sama sekali berbeda satu sama lain. Losail dianggapnya menjadi salah satu trek unik dimana memiliki kesulitan yang cukup tinggi. Dengan hal itu, Rossi merasa semakin tertantang untuk bisa tampil secara signifikan dengan menggunakan motor terbarunya. Terlebih lagi, Rossi menanggap jika motor Yamaha yang ia tunggangi sudah mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan ketimbang musim lalu.

“Saya tidak berpikir kami akan memiliki sesuatu yang baru (di tes pramusim MotoGP Qatar 2019). Tapi (tes) itu akan menjadi lintasan berbeda dengan temperatur yang berbeda. Jadi itu akan menarik. Sekarang yang paling penting adalah kami sudah memiliki jalur yang benar setelah dalam dua tahun terakhir kami sedikit kehilangan arah,” tutur Rossi ketika diwawancara.

Ajang tes pramusim kedua ini juga akan dijadikan Rossi sebagai ajang perbaikan. Pasalnya, Rossi mendapatkan hasil yang kurang memuaskan ketika mentas di tes pramusim Malaysia lalu. Pebalap yang akrab dengan julukan 'The Doctor' ini harus puas bertengger di posisi 10 dengan catatan waktu 1 menit 59,155 detik. Ia pun berharap dapat meraih hasil yang lebih optimal lagi di Qatar.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

8759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini